Ada yang Bermasalah, SK CPNS Mubar Belum Kunjung Diserahkan

2077
Sekda Mubar LM Husen Tali

Laworo, Inilahsultra.com – Sebanyak 347 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang dinyatakan lulus seleksi saat penerimaan CPNS 2018 lalu sampai hari ini belum menerima SK sepenuhnya.

Beberapa peserta CPNS yang ikut orientasi pun baru dijanji oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar.

- Advertisement -

Saat dikonfirmasi melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husen Tali, SK CPNS belum diserahkan karena ada beberapa berkas peserta masih bermasalah.

Untuk itu, berkas CPNS yang dinyatakan bermasalah itu masih diperbaiki dan sementara menunggu dari Keputusan Menteri Dalam Negeri, Menteri PANRB dan BKN.

“Ada sekitar 19 CPNS yang harus diperbaiki di MenPan dengan BKN. Kita tunggu saja 1 dua hari ini,” kata Husen Tali saat ditemui di ruangnya, Jumat 28 Juni 2019.

Yang menjadi masalah adalah pada formasi auditor. Untuk formasi guru dengan kesehatan, kata dia, tidak ada kendala.

Ia menyebut, meskipun dalam waktu dekat ini yang bermasalah itu belum ada pemberitahuan dari pusat, untuk formasi guru dan kesehatan tetap akan diserahkan SK-nya.

Jendral ASN Mubar itu juga menuturkan, SK yang diserahkan nanti masih dalam 80 persen terhitung mulai 1 Maret 2019.

“Yang formasi guru dengan kesehatan sudah aman. Tahun ajaran baru diupayakan sudah masuk di sekolah masing masing yang ditempatkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kepada CPNS yang akan sudah menerima SK 80 persen itu akan menerima gaji selama lima bulan terhitung 1 Maret sesuai SK.

Namun, berdasarkan gaji yang sudah ditetapkan sesuai golongan tidak akan diberikan semua. Misal, gaji Rp 2 juta maka akan diberikan dulu Rp 1,5 juta.

Nanti setelah mengikuti pra jabatan baru akan diberikan SK 100 persen.

“Nanti setelah prajabatan baru terima 100 persen. Untuk prajabatan CPNS Mubar ditanggung daerah yang dianggarkan melalui APBD. Anggaran untuk prajabatan sekitar Rp 3 miliar,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4
loading...