Usai Didemo Mahasiswa, Unidayan Akan Sesuaikan Penurunan SPP

97
Rektor Unidayan LM Sjamsul Qamar langsung menggelar konfrensi pers merespon tuntutan mahasiswa yang meminta penyesuaian SPP mahasiswa baru, Jumat 5 Juli 2019.

Baubau, Inilahsultra.com – Universitas Dayanu Ikhsanuddin melakukan penyesuaian Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Namun nominal penyesuaian SPP tersebut belum disebutkan karena SK penyesuaian belum diterbitkan.

Hal ini merespon tuntutan sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa beberapa hari lalu.

- Advertisement -

“Kita lakukan penyesuaian sesuai tuntutan mahasiswa. Nominalnya belum bisa disebutkan, nanti terbit SK-nya akan diumumkan nominalnya,” tutur Rektor Unidayan LM Sjamsul Qamar saat konferensi pers di ruang rapat Unidayan, Jumat 5 Juli 2019.

Kata dia, ada beberapa alasan sehingga dinaikannya SPP untuk mahasiswa baru karena adanya tuntutan kebutuhan. Diantaranya peningkatan fasilitas penunjang kampus dan penambahan sumber daya manusia.

“Saat ini sementara berlangsung pembangunan gedung baru untuk dua fakultas. Tahun ini juga akan ada penambahan dosen sebanyak 25 orang untuk memenuhi rasio,” ujarnya.

Sjamsul menambahkan, keunggulan Unidayan tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, Unidayan berada diurutan tertinggi mengalahkan seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Sultra dan berada diperingkat 343 dari 3444 PTS di Indonesia.

“Meskipun SPP dinaikkan, Unidayan menghasilkan alumni yang berkualitas. Contohnya bisa dilihat pada penerimaan CPNS kemarin. Alumni Unidayan mendominasi kelulusan CPNS sebanyak 143 orang dibanding universitas lain yang ada di Sultra,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Mahasiswa UHO "Berburu" Mikoriza di Hutan Pinus Kantor Gubernur Sultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here