PDI Perjuangan Gelar Konfercab Pemilihan Ketua DPC se-Sultra

161
Suasana konfercab DPC PDI Perjuangan se-Sultra.

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar konferensi cabang (Konfercab) serentak di salah satu hotel di Kendari, Kamis 18 Juli 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sultra Hugua mengatakan, kegiatan ini untuk melahirkan kepengurusan baru di tingat DPC PDI Perjuangan kabupaten kota.

- Advertisement -

“Kegiatan ini menindaklanjuti atau memusyawarakan hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Di PDI Perjuangan tidak ada voting semuanya melalui musyawarah mufakat kepemimpinan baru dan hari ini akan ada pelantikan yang baru,” jelasnya.

Dalam konfercab ini, lanjut Hugua, bisa juga melahirkan kepemimpinan baru dan bisa juga kepemimpinan yang lama tetap bertahan.

Menurutnya, proses penilaian sudah berjalan di tingkat kecamatan.

“Hasil ini kami dari tingkat DPD membuat penjaringan kemudian disaring setelah itu diusulkan ke DPP dan hari ini hasilnya akan dimusyawarakan bersama-sama,” jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, mayoritas ketua masih bertahan. Namun, ada beberapa perubahan karena partai menyesuaikan kepentingan zaman.

“Kita harus masuk ke dalam zaman milenial dan regenerasi bagi kader karena pada tahun 2024 nanti merupakan pertarungan yang maha dahsyat yang akan kita hadapi,” ungkapnya.

Mantan Bupati Wakatobi ini menyadari, tantangan partai ini untuk menghadapi perkembangan zaman harus merekrut generasi muda.

“Semua pimpinan-pimpinan DPC yang terpilih mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara harus memahami teknologi, memahai digital, dan memahami sistem informasi. Jadi, harus mendekatkan diri dengan media dan mampu mengaktualisasi diri dari berbagai teknologi untuk tidak ketinggalan informasi,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Besok KPU Konawe Bagikan Atribut Kampanye ke Parpol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here