107 Barisan GJI Meriahkan HUT RI di Buton

234
107 barisan GJI memeriahkan HUT RI di Kabupaten Buton hari ini, Senin 12 Agustus 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 107 barisan Gerak Jalan Indah (GJI) memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 di Kabupaten Buton. Barisan tersebut berasal dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton Alimani menyebutkan, barisan GJI tersebut terdiri dari 57 barisan SD, 28 barisan SMP, dan 22 barisan SMA.

Advertisements
- Advertisement -

Menurut dia, GJI akan digelar selama dua hari, tanggal 12 dan 13 Agustus. Pada pelaksanaan hari pertama hari ini, diikuti siswa dan siswi SD, SMP, dan SMU. Sedangkan hari kedua pesertanya organisasi perangkat daerah (OPD), PKK dan Karang Taruna.

“Untuk penilaian GJI yang utama kerapian barisan, variasi, dan kekompakkan tim. Bukan kemewahan barisan. Serta harus bisa menampilkan formasi barisan yang apik,” terangnya.

Dia berharap, dengan pelaksanaan GJI di HUT RI bukan semata meramaikan acara namun anak-anak didik tetap mencintai NKRI. Mereka harus bisa merenungi kembali perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia yang saat ini tinggal diisi generasi penerus.

Wakil Bupati Buton Iis Elianti mengaku mengapresiasi semangat siswa dan siswi yang begitu antusias mengikuti lomba GJI tersebut.

“Yang pastinya saya sangat mengapresiasi semangat dari adik-adik kita ini yang begitu antusias mengikuti lomba gerak jalan indah ini,” kata Iis di sela-sela kegiatan tersebut.

Menurut mantan anggota DPRD Buton ini, antusias anak-anak yang begitu tinggi menunjukan sikap nasionalisme mereka dalam rangka mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

“Ini menunjukan sikap semangat nasionalisme mereka dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Iis penuh semangat.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Perbakin Buton Hanya Target Dua Emas di Porprov