Besok, AMAN Unjuk Program Kerja Setahun Pimpin Sultra

633
Plt Karo Pembangunan Setda Sultra, H Belli.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas bersiap tampil melakukan ekspose program pembangunan yang telah diwujudkan selama kurun setahun memimpin Bumi Anoa.

-Advertisements-

Agenda tersebut akan dilaksanakan bertepatan tanggal pelantikan duet AMAN di Istana Negara, 5 September 2019 di Hotel Claro Kendari.

Plt Karo Pembangunan Setda Sultra, H Belli menyatakan persiapan expose satu tahun AMAN sudah mencapai 95 persen.

Dalam agenda tersebut, Ali Mazi akan tampil memaparkan progres realisasi visi misi dan program GARBARATA yang jargon utama pembangunan duet AMAN.

Beberapa karya monumental yang telah dilaunching seperti RS Jantung Internasional, Jalan Wisata Kendari Toronipa, Pembangunan Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar hingga Jembatan Penghubung Muna-Buton, termasuk rencana perwujudan pembangunan fisik Perpustakaan Internasional akan dipaparkan Ali Mazi selama acara seremoni tersebut.

Tak hanya itu saja, lanjut Belli, suami Agista Ariany itu juga akan mengajak masyarakat bernostalgia tentang bagaimana liku perjalanan dirinya dan Lukman Abunawas menapaki kursi 01-02 Sultra saat masa kampanye Pilgub Sultra.

“Rangkaian dimulai dengan pidato Gubernur dan pengantar video beberapa menit tentang perjalanan singkat sejak kampanye hingga bagaimana progres pelaksanaan program pembangunan AMAN. Seperti jalan pariwisata, rumah sakit jantung, perpustakaan internasional dan kantor penghubung di Makassar,” jelas Belli.

Expo juga akan menampilkan bagaimana realisasi program bedah rumah yang menjadi implementasi Sultra Peduli Kemiskinan, Program Beasiswa sebagai manifestasi Sultra Cerdas dan beragam gebrakan yang telah dilakukan Ali Mazi-Lukman untuk kemajuan Sultra.

Seyogyanya, expose setahun AMAN dilaksanakan di MTQ. Tujuannya agar masyarakat Sultra bisa turut menyaksikan secara langsung paparan Ali Mazi terkait realisasi pembangunan dan janji politik.

“Karena masa persiapan yang begitu singkat jadi digelar di hotel. Gubernur sebenarnya ingin agar itu dilaksanakan di MTQ jadi masyarakat bisa lebih banyak yang menyaksikan expo tersebut,” jelas Belli.

Sedikitnya 1500 tamu diundang dalam program expose setahun AMAN. Beberapa tamu penting yang bakal hadir pada acara akbar tersebut antara lain dalam anggota DPD/DPR RI Dapil Sultra, Forkopimda Sultra, Bupati/Wali Kota se-Sultra, anggota legislatif Sultra, Kepala SKPD lingkup Pemprov Sultra, Kepala Desa Berprestasi dan tokoh masyarakat Sultra.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...