Permudah Masyarakat Akses Keberhasilan OPD, Pemkab Muna Gagas Pembuatan Website

46
Wakil Bupati Muna, Malik Ditu memimpin rapat persiapan pembuatan Wabsite Pemkab Muna.

Raha, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna tengah menggagas pembuatan website. Hal itu bertujuan agar seluruh kegiatan instansi di daerah itu lebih transparan.

Wakil Bupati Muna, Malik Ditu usai menggelar rapat terbuka dengan para OPD di ruangan rapat Setda Muna, Selasa 17 September 2019 mengatakan, setiap OPD harus proaktif dalam pembuatan website Pemkab Muna.

- Advertisement -

Menurut Malik, dengan adanya pembuatan website kegiatan OPD dari tahun ke tahun akan ketahuan melakukan apa, sehingga bisa diukur kemajuannya.

Dalam muatan rencana pembuatan website, sambung Wakil Bupati Muna yang telah menjabat dua periode ini, bahwa semua data base OPD, potensi dan keberhasilan program akan terlihat dalam website Pemda Muna.

                       

“Masyarakat awam itu harus dengan mudah mengakses apa keberhasilan program setiap OPD. Semoga pembuatan website ini dua bulan kedepan harus selesai,” katanya.

Dalam menyukseskan keterbukaan informasi sesuai arahan dari KPK, para OPD diharapkan agar lebih proaktif.

“Nanti saya akan menyurati semua OPD agar website yang telah dibuat akan lebih berperan aktif dalam memberikan informasi pada publik,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Muna, La Ode Ardian menambahkan, merujuk pada UU keterbukaan publik, sehingga membuka website, Munakab.co.id yang sebelumnya telah dilakukan namun masih bersifat statis terlebih tidak dikelola dengan baik.

“Sekarang ini website yang kita buat kita rubah penampilannya, sehingga lebih menarik, lebih futuristis maupun lebih padat isinya. Tapi kami berharap OPD untuk lebih berkontribusi di dalamnya sehingga ini betul pusat informasi bagi masyarakat,” jelasnya.

Siapapun yang ingin mengetahui keadaan kabupaten Muna baik dari program Pemda Muna, Program OPD yang lebih paripurna tinggal mengakses website tersebut.

Baca Juga :  Buka Rapat BPJS, Ini Pesan Sekda Sultra

“Nanti akan disiapkan juga kolom untuk interaksi, website ini juga untuk menjawab isu yang berkembang di masyarakat,” ucapnya.

 

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...