Cerita Zuhri Selamatkan Foto Bupati Muna saat Kebakaran SDN 7 Lasalepa

2686
Zuhrianto salah satu murid SMPN 1 Lasalepa yang menyelamatkan foto bupati.

Raha, Inilahsultra.com – Zuhrianto salah satu murid SMPN 1 Lasalepa yang melihat kebakaran perumahan guru yang terbakar yang hingga merembet di SDN 7 Lasalepa Kabupaten Muna dengan spontan berusaha memadamkan api yang begitu cepat membesar.

Namun di balik usaha memadamkan api, rupanya ia berusaha masuk dalam ruang kelas untuk menyelamatkan barang-barang sekolah. Salah satunya, foto Bupati Muna LM Rusman Emba.

- Advertisement -

“Bupati Muna, pak Rusman Emba idola saya, karena beliau orangnya baik,” ucap Zuhri saat ditemui di SMPN 1 Lasalepa.

Ia menceritakan, dalam menyelamatkan foto Bupati Muna, ia berusaha naik di atas meja kemudian melompat foto itu agar tidak dilalap si jago merah.

                       

“Pada saat itu saya hanya berpikir menyelamatkan foto Bupati Muna, tidak lama menyelamatkan foto bupati, plafon rubuh dan api membesar,” jelas murid kelas 8 yang bercita-cita sebagai TNI ini.

Anak dari pasagan Zunudi dan Wa Heni ini menceritakan, sepulang sekolah ia membantu orang tuanya sebagai buruh pengangkut pasir dengan pendapatan perhari Rp 40 ribu.

“Kalau per hari dari upah sebagai buruh mobil kasi naik pasir itu 20 ribu per orang kalau dapat 2 ret bisa 40 ribu, uangnya ditabung dan bantu orang tua,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 7 Lasalepa La Ode Muslim menambahkan bahwa Zuhrianto sebagai siswa yang berprestasi dan masuk 10 besar.

“Zuhrianto ini prestasinya tidak menonjol namun ia masuk 10 besar,” tuturnya.

Penulis : Iman Supa

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...
             
Baca Juga :  Alumni Angkatan 1991-2017 SMPN 8 Kendari Akan Gelar Reuni Akbar