Sembilan Jurnalis Diintimidasi, Kapolda Sultra Minta Maaf

736
Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigjen Pol Merdisyam meminta maaf atas peristiwa intimidasi jurnalis yang dilakukan aparat saat demo berdarah di Mapolda Sultra, Selasa 22 Oktober 2019.

Ia mengaku, peristiwa intimidasi itu baru diketahui semalam.

- Advertisement -

“Saya sungguh kaget. Saya datang di sini, terbiasa bangun hubungan dengan jurnalis dan tidak pernah membatasi,” kata Merdisyam saat bertandang di Sekretariat AJI Kendari, Kamis 24 Oktober 2019.

Ia menyebut, intimidasi terhadap jurnalis juga bisa merugikan institusi kepolisian. Sebab, saat ini, korps Bhayangkara ini tengah membangun kepercayaan publik.

“Secara pribadi sebagai kapolda sangat menyesali dan saya mohon maaf kalau yang rekan rekan alami itu (intimidasi),” jelasnya.

Ia menyebut, sudah menyampaikan masalah ini ke kabid humas dan kabid propam untuk dan menginvestigasi kasus ini.

“Saya juga memahami tugas jurnalis itu,” katanya.

Ia juga menyebut, dirinya tidak antikritik atas permasalahan yang ada. Ia mengaku, butuh suport dan kritik yang memberikan solusi dari kalangan jurnalis.

“Kita ini butuh suport dan dukungan, jangan sekadar menerima yang baik atau asal bapak senangsl, itu artinya mencelakakan saya. Saya sangat welcome dengan autokritik yang sifatnya membangun,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...