Cari Nelayan Hilang di Kolaka, Tim SAR Temukan Perahu Tanpa Pemiliknya

228
Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Kolaka. (Dok Basarnas Kendari)

Kendari, Inilahsultra.com – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Pasir Putih Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka.

Pada Jumat 6 Desember 2019 sekira pukul 06.00 WITA, tim SAR gabungan menemukan perahu yang diduga milik Nurdin (45), nelayan yang dilaporkan hilang Rabu 4 Desember 2019.

- Advertisement -

“Tim SAR gabungan kemarin hanya berhasil menemukan perahu milik korban dalam keadaan terombang ambing tanpa korban,” kata Humas Basarnas Kendari Wahyudi, Jumat 6 Desember 2019.

Perahu tersebut, kata Wahyudi, ditemukan sekitar 5 NM dari lokasi hilangnya korban.

“Kemarin seharian penuh melakukan pencarian terhadap korban dengan hasil nihil,” ujarnya.

Dalam pencarian ini, turut melibatkan tim rescue IRG Antam, Polsek Watubangga, Babinsa Toari, SAR USN, nelayan setempat dan eluarga korban.

Tim mengerahkan satu unit rubber boat milik Basarnas, aatu unit rubber boat milik IRG Antam dan 5 buah perahu milik nelayan.

Sebelumnya, sekira pukul 08.20 WITA, Kamis 5 Desember 2019, Basarnas Kendari menerima informasi dari Nazar salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa nelayan bernama Nurdin (45) hilang pergi memancing.

Warga Toari itu pergi memancing sejak Rabu 4 Desember 2019 pukul 07.00 wita dan keseharian korban kembali ke rumah sekitar pukul 17.00 WITA.

“Tetapi korban hingga berita ini kami terima belum kembali dan sudah dilakukan pencarian oleh keluarga korban dengan hasil nihil,” katanya.

Ia menyebut, saat keluarga melakukan pencarian ada beberapa barang milik korban yang ditemukan seperti gabus tempat penyimpanan ikan milik korban, penutup tanki BBM dan beberapa bungkus rokok.

“Korban keluar memancing di sekitar perairan Pasir Putih yang juga merupakan perbatasan antara Kolaka dengan Kabupaten Bombana,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...