Komandan Brimob Polda Sultra Berganti, Kini Dipimpin AKBP Adarma Sinaga

2323
 

Kendari, lnilahsultra.com – Rotasi jabatan di tubuh Polri kembali bergulir. Kali ini, pimpinan satuan elite Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Markas Brimob  Polda Sultra, Sabtu 14 Desember 2019 pagi. Sertijab dipimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam.

- Advertisement -

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra sebelumnya dijabat Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin. Kini, Joni Afrizal Syarifuddin dipindahtugaskan ke Polda Sumatera Barat dengan jabatan yang sama.

Sedangkan, AKBP Adarma Sinaga menduduki jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Sultra. Sebelumnya AKBP Adarma Sinaga menjabat sebagai Wakil Kepala Komandan Satuan (Wadansat) Penjinak Bom (Jibom) Pasukan Gegana Korbrimob Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra Merdisyam mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa bertujuan untuk memberikan penyegaran kepada para pejabat dalam bentuk “Tour Of Duty”.

Menurutnya, tugas baru imi tentunya mempunyai tantangan yang berbeda saat bertugas di daerah baru yang mempunyai karateristik berbeda dengan daerah sebelumnya.

“Guna menambah wacana, kearifan dan kebijaksanaan tanpa harus mengesampingkan tugas pokok fungsi yang diemban,” ucap Merdisyam, di Mako Brimob Polda Sultra, Sabtu 14 Desember 2019.

Kata Merdisyam, serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Sultra kali ini, Korps Brimob Polri pada pelaksanaan tugas pokok dalam menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat berintensitas tinggi. Utamanya kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api, bom, bahan kimia, biologi dan radio aktif.

“Untuk itu saya selaku Kapolda Sultra memerintahkan seluruh jajaran Polda Sultra untuk senantiasa mengedepankan pola kemitraan dengan masyarakat dalam setiap langkah tugasnya,” ujar Jenderal Bintang Satu ini.

Selain itu, sambung Merdisyam, senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan elemen-elemen yang ada  dalamnya, seperti TNI,  Pemda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan lainya. Keberhasilan tugas Polri tidak dapat tercapai secara maksimal tanpa keterlibatan masyarakat sebagai mitra kerja.

“Saya mengingatkan kepada segenap anggota Polri khususnya Polda Sultra, agar selalu mewujudkan citra polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda berpesan kepada seluruh Bhayangkara Brimob, agar senantiasa memelihara kemampuan teknis dengan tetap melaksanakan latihan secara berskala sesuai motto “Tiada Hari Tanpa Latihan”. Seta selalu menjiwai dan mempedomani motto pengabdian “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”.

“Nilai -nilai luhur yang terkandung didalamnya, untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar menjadi Bhayangkara sejati yang dicintai rakyat,” bebernya.

Di akhir sambutannya, Merdisyam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin yang telah mencurahkan seluruh daya dan dedikasi serta pengorbanan yang tidak terbatas selama kepemimpinannya untuk kemajuan kemajuan Satbrimob Polda Sultra.

“Demikian pula kepada Ibu Dian Damaria, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanannya dalam mendampingi suami serta membina Bhayangkari SatBrimob Polda Sultra,” ungkap Merdisyam.

Selanjutnya, Merdisyam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dansat Brimob yang baru, AKBP Adarma Sinaga.

“Saya yakin dan optimis dengan berbagai pengalaman dan ilmu yang dimiliki tentu akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan pimpinan Polri dalam memimpin Satbrimob Polda Sultra. Kepada Ibu Elida Irawaty Saragi dalam melaksanakan tugas serta membimbing ibu Bhayangkari cabang Satbrimob Polda Sultra kearah yang lebih baik,” tutup Merdisyam.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...