Jumlah Jemaah Calon Haji Mubar Tahun Ini Meningkat

396
 

Laworo, Inilahsultra.com – Kuota jemaah calon haji (JCH) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) tahun 2020 ini mengalami peningkatan dibanding dengan tahun sebelumnya.

Dibandingkan tahun 2019, hanya 8 orang. Sementara tahun ini, sebanyak 16 orang.

- Advertisement -

Kepala Kantor Kementrian Agama Mubar, Kamarudin, melalui pengelola Humas, Herlina Ido mengatakan, saat ini sebanyak 15 JCH tengah melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan pertama di RSUD Mubar. Sementara satu orang tidak bisa ikut karena sakit.

“Yang sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan sebanyak 15 CJH sementara 1 orang tidak ikut karena sakit strok,” Kata Herlina kepada Jurnalis Inilahsultra.com, Rabu 15 Januari 2019.

Satu JCH yang sakit itu diketahui bernama Wa Sima. Ia dipastikan tidak bisa berangkat karena penyakit yang dideritanya.

Sebagai gantinya, anak laki-lakinya sebagai ahli waris akan berangkat ke tanah suci.

“Jadi sekarang lagi diusulkan untuk mendapatkan ahli warisnya di kementerian . Karena ahli warisnya sudah ada yang mendaftar tadi yaitu anak kandungnya,” katanya.

Dari jumlah 16 JCH itu, jumlah laki – laki sebanyak 8 orang sementara perempuan juga 8 orang. Namun dari jumlah itu tidak menutup kemungkinan akan bertambah.

“Bisa saja bertambah. Karena JCH tahun ini kebanyakan lanjut usia. Jadi siapa tahu ada yang mau dampingi keluarganya. Itu pun yang mau mendampingi harus memenuhi persyaratan yaitu harus mendaftar dari 2 tahun sebelumnya,” tuturnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...