Setelah Amankan Hanura, Syarifuddin Udu Bidik PDI Perjuangan

4168
Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syarifuddin Udu. (Antara Foto)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri mengapresiasi keputusan DPD Hanura Sultra mengusung dirinya maju di Pilkada Muna 2020.

-Advertisements-

“Saya berterimakasih kepada Partai Hanura ketika dianggap layak didukung maju Pilkada Muna,” kata Syarifuddin Udu saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia mengaku, Hanura dengan lima kursi di DPRD Muna belum cukup mengusung dirinya untuk maju Pilkada Muna. Butuh koalisi partai lain lagi untuk mencukupi syarat enam kursi mengusung satu pasangan calon.

“PR saya berikutnya bagaimana kemudian berkomunikasi dengan partai lain untuk bisa mengusung saya maju Pilkada Muna 2020,” jelasnya.

Untuk itu, Syarifuddin menegaskan, setelah mengamankan pintu Hanura, ia kemudian membidik pintu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Hal yang tidak mustahil bagi Syarifuddin Udu mendapatkan pintu partai yang diampu Megawati Soekarno Putri itu.

“Saya membangun komunikasi hampir semua partai.Ya saya merasakan itu, ada beberapa partai yang saya anggap memiliki peluang besar mengusung saya. Yaitu, PDI Perjuangan, PKB, NasDem, PKS dan Demokrat,” kata Syarifuddin Udu merinci.

Soal jatuhnya sikap Partai Hanura dirinya, ia menganggap hal yang wajar sebagai partai besar melihat visi misi calon untuk bisa membangun daerah.

“Artinya mereka sadar dan mengerti kandidat yang bisa membangun Muna. Tentu, itu sudah melalui pertimbangan obyektif karena setiap partai mengusung calon yang bisa membawa perbaikan dan menjadikan Muna lebih baik,” tuturnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...