BKPSDM Muna Buka Pengambilan Kartu Tes CPNS Selama 3 Hari

690
 

Raha, Inilahsultra.com– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna mulai membuka pengambilan kartu ujian Colan Aparatur Sipil Negara (CASN). Pengambilan kartu ujian itu terhitung mulai tanggal 24 hingga 26 Januari 2020.

Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke saat ditemui di ruangannya, Jumat 24 Januari 2020 mengatakan, bahwa bagi pelamar CASN yang dinyatakan lulus administrasi untuk segera mengambil kartu ujian.

- Advertisement -

Mantan Asisten II Setda Muna menyampaikan, jika pengambilan kartu ujian peserta CASN Kabupaten Muna yang berasal di luar daerah tak perlu khawatir, sebab bisa diwakilkan.

“Pengambilan kartu ujian dibuka selama 3 hari dan bisa diwakili oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Dengan catatan, terang dia memprint out kartu peserta yang tertera di akun para pelamar. Kemudian ditanda tangani oleh pihak bersangkutan.

Sukarman menjelaskan, proses tes CPNS tahun ini sama seperti tahun kemarin, tidak ada yang dirubah. Yang bedahnya, hanya tahun ini pihaknya sudah bersifat mandiri.

Sukarman menyebutkan, untuk lokasi yang digunakan, yakni gedung Akper dengan jadwal mulai tanggal 13 sampai 21 Februari 2020. Semua itu, jelas berdasarkan surat dari BKN, No KR .IV.K.26-25/Y.3/17/2020 tentang jadwal pelaksanakan seleski CPNS dan penggunaan komputer CAT formasi 2019.

“Dari jumlah 4118 pelamar, kemungkinan target dalam satu hari yang tes sampai 400 orang,” imbuhnya.

Diketahui yang akan lanjut ke tahap SKD sebanyak 4118 orang. dengan rincian 11 pelamar untuk formasi tenaga tehnis, 891 kesehatan dan 3216 guru dengan memperebutkan 1 formasi tenaga tehnis, 54 kesehatan dan 181 guru.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...