Pilwawali Kendari, Rajab Jinik : Hati Nurani Saya Pilih Siska Karina

4692
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dari Fraksi Parti Golkar, LM Rajab Jinik berdasarkan hati nuraninya mendukung Siska Karina Imran pada pemilihan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

“Kalau berbicara hati nurani pasti saya mendukung Siska Karina dalam pemilihan wakil wali kota,” kata LM Rajab Jinik di kantornya, Jumat 14 Februari 2020.

- Advertisement -

Pertimbangan dan alasan mendukung Siska Karina, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, berdasarkan masukan masyarakat dari konsituennya menginginkan istri mantan Wali Kota Kendari Adriatam Dwi Putra (ADP) mendampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Kenapa harus mendengarkan konsituen, lanjut Rajab, jangan sampai suara Partai Golkar akan habis berpindah dukungan ketika dirinya tidak mengamini aspirasi mereka yang menginginkan Siska Karina menjadi 02 di Kota Kendari.

“Konsituen saya sebanyak 1.300 orang sampai saya terpilih dan duduk di DPRD saat ini mereka menginginkan Siska Karina dan itu sudah disampaikan secara terbuka oleh mereka. Atas dasar ini saya harus mengarahkan dukungan kepada Siska Karina secara pribadi,” ujarnya.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Kendari ini kembali menegaskan, keputusan DPD II Golkar mendukung AJP belum final dan sifatnya masih sementara. Karena masih ada tingkatan di atasnya yang mengeluarkan keputusan di DPD I dan DPP Golkar.

“Kita masih menunggu kalau memang ada keputusan DPP dan DPD I Golkar yang mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan didukung dua calon ini. Kita akan patuh dan tunduk terhadap keputusan tersebut,” ujarnya.

“Tapi kalau tidak ada keputusan DPD I hingga DPP Golkar berarti kami diberikan keleluasaan untuk memilih siapa yang akan kita dukung,” tambahnya.

Tapi saat ini, kata Rajab, Fraksi Golkar masih merujuk pada DPD II Golkar yang lebih memilih mendukung putra Bupati Konsel, Adi Jaya Putra.

“Kalau Fraksi Golkar secara keseluruhan masih merujuk pada DPD II. Tetapi Kalau secara personal pilihan saya tetap Siska Karina, dan teman-teman Fraksi Golkar, saya kembalikan kepada diri masing-masing,” tutupnya.

Sementara Ketua Fraksi Golkar Sahabuddin mengatakan, saat ini Fraksi Golkar masih mengacu pada keputusan DPD II Golkar yang mendukung AJP.

Akan tetapi, lanjut dia, keputusan DPD II Golkar sampai hari ini belum menjadi hal yang mutlak untuk menjadi pegangan Fraksi dalam pemilihan Wakil Wali Kota, karena masih ada DPP dan DPD II Golkar yang lebih tinggi.

“Sikap teman-teman yang melakukan dukungan yang tidak sesuai arahan partai harus kita hargai dan apresiasi. Jangan kita anggap bahwa melanggar partai, tapi kita lihat pahami dulu alasan mereka seperti apa,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi II ini, Fraksi Golkar menghargai keputusan DPD II Golkar. Namun, keputusan itu masih diserahkan di DPD I dan DPP Golkar dan sampai saat ini belum keluar.

“Sampai saat ini, kami dari Fraksi Golkar masih menunggu rekomendasi dari DPD I dan DPP Golkar untuk dukungan calon wakil wali kota,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...