LPTQ Baubau Upayakan MTQ Tingkat Kota Dibiayai APBD

280
 

Baubau, Inilahsultra.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Baubau mengupayakan program-program kerjanya mendapat suntikan APBD. Salah satunya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota.

Ketua LPTQ Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menuturkan, selama ini yang mendapat suntikan APBD hanya untuk ajang MTQ tingkat provinsi. Olehnya itu, pihaknya akan berusaha agar MTQ tingkat Kota Baubau juga mendapat suntikan dana.

- Advertisement -

“LPTQ akan mendorong kegiatan itu di APBD. Paling tidak, kita bisa mendapat anggaran minimum lah,” tutur mantan anggota DPRD Kota Baubau ini di Kantor Wali Kota Baubau, Jumat 21 Februari 2020.

Menurut Monianse, jika ajang MTQ tingkat kota juga dianggarkan dalam APBD, maka dugaan pungli di tiap kecamatan seperti yang santer beberapa waktu lalu itu tidak akan terjadi lagi.

Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau ini mengatakan, ajang MTQ ini untuk membumikan nilai-nilai ajaran Islam. Disitu lah kehadiran LPTQ berperan membantu pemerintah daerah dalam hal syiar Islam.

“Jadi LPTQ ini perpanjangan tangan secara nasional. Kalau di kabupaten/kota, Ketua LPTQ-nya itu adalah Wakil Bupati atau Wakil Wali Kota,” ujarnya.

Kendati begitu, Ketua DPC PDIP Baubau ini mengaku belum mengetahui pasti berapa anggaran yang dihabiskan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kota Baubau ke-XI/2020.

“Saya belum dapat informasi kalau untuk hadiah ataupun bonus,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...