Sadli Divonis Dua Tahun Penjara

949
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Setelah melalui proses sidang yang cukup panjang, kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa warga Kabupaten Buton Tengah (Buteng) M Sadli Saleh kini sampai pada putusan hakim alias vonis, Kamis 26 Maret 2020.

Dalam amar putusannya, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo yang diketuai Subair, didampingi dua hakim anggota, Basri dan Mahmud, menyatakan M Sadli Saleh telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian buat masyarakat tertentu berdasarkan atas golongan.

- Advertisement -

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama dua tahun, menetapkan masa penahanan yang telah dijalankan dikurangi dengan pidana yang dijatuhkan. Menetapkan terdakwa tetap ditahan,” kata majelis hakim.

Usai membacakan putusan, majelis hakim pun mempersilahkan terdakwa Sadli untuk mengambil sikap apakah menerima putusan tersebut atau mengambil langkah lain seperti mengajukan banding.

Mendengar hal itu, Sadli langsung berkoordinasi dengan penasehat hukumnya, Aprilludin. Usai berkoordinasi, Sadli kembali ke kursi pesakitan.

“Saya menerima putusan tersebut,” kata Sadli dihadapan majelis hakim.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengaku masih pikir-pikir dengan putusan pidana yang menimpa Pimpred Liputanpersada.com ini.

“Pikir-pikir,” ujar JPU Rahmat.

Karena menjawab pikir-pikir, JPU pun diberikan waktu selama satu minggu untuk menentukan sikap apakah menerima putusan tersebut atau mengajukan banding.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...