Bulog Bagikan Sembako Gratis kepada  Pembersih Kubur di Punggolaka

479
Pembersih kuburan di TPU Punggolaka mendapatkan bingkisan sembako gratis dari Bulog Divre Sultra. (Onno)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Menjelang bulan suci Ramadan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 22 April 2020, membagikan 200 paket sembako gratis kepada warga terdampak wabah virus COVID-19.

-Advertisements-

Pembagian sembako itu diutamakan pekerja pembersih kuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka dan pemulung serta untuk kaum dhuafa yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Pantauan media ini, karyawan Kantor Wilayah Bulog Sultra melakukan pembagian sembako gratis secara mobile. Mulai dari jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Mandonga. Di tempat itu biasanya para pemulung beristirahat setelah mencari sampah plastik dan gardus.

Kemudian, dilanjutkan ke penjual bunga musiman dan terakhir sembako diberikan kepada pekerja pembersih kubur di TPU Punggolaka, Kendari.

Kepala Bidang Administrasi Keuangan Kantor Wilayah Bulog Sultra, Eko Setiahadi  mengatakan, pembagian sembako gratis ini dilakukan secara mobile dan tepat sasaran.

“Kami berjalan melihat warga yang layak menerima, maka kami langsung memberikan paket sembako,” ucapnya.

Kata dia, isi paket sembako tersebut berisi beras, gula pasir, minyak kelapa serta telur. Eko berharap dengan bantuan ini, bisa membantu warga yang terdampak wabah virus COVID-19.

“Selain itu, paket sembako gratis ini untuk meringankan kebutuhan bagi kaum dhuafa beragama Islam. Apalagi sebentar lagi akan melakukan ibadah puasa,” bebernya.

Ia menuturkan, pembagian sembako gratis akan dilanjutkan ke daerah perbatasan kota Kendari.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...