Politikus Hanura Dukung Sikap Gubernur Sultra Tolak TKA

Fajar Ishak Dg Jaya
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sikap tegas Gubernur Sultra Ali Mazi yang akan menolak Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk di Sultra mendapat apresiasi.

Anggota DPRD Sultra Fajar Ishak Dg Jaya mengatakan, saat ini seluruh elemen di Sultra tengah bertarung melawan wabah Covid-19 atau virus Corona. Sehingga menolak TKA masuk di Sultra saat ini merupakan langkah yang tepat.

“Saya mengapresiasi sikap tegas Gubernur Sultra Ali Mazi. TKA yang akan masuk di Sultra pada saat sekarang ini ditengah pandemi Covid-19 harus ditolak. Saat ini kita semua tengah bertarung melawan Covid 19 agar tidak menyebar luas di Sultra,” kata mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau ini.

Politikus Partai Hanura ini menambahkan, keputusan Gubernur Sultra Ali Mazi yang menolak rencana kedatangan 500 TKA harus didukung semua pihak.

“Jika kita menerima TKA masuk di Sultra itu berarti telah melukai rasa keadilan di masyarakat. Masa iya, masyarakat kita diimbau untuk tidak mudik tapi malah kita biarkan TKA masuk ke Sultra, terlebih jumlahnya fantastis yakni mencapai 500 orang. Itu namanya tidak adil,” tegas mantan Anggota DPRD Kota Baubau ini.

Suasana kebatinan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, lanjut Fajar, harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Saat ini masyarakat kesusahan akibat virus Corona, sehingga jangan lagi ditambah beban psikologis dengan kedatangan TKA.

“Kedatangan TKA asal Cina sudah pasti menjadi teror mental bagi masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu, kata Fajar, sangat disayangkan pemerintah pusat memberikan izin kepada TKA asal Cina untuk masuk ke Indonesia khususnya ke Sultra.

“Ada apa dipikiran para pembantu Presiden Jokowi. Kenapa 500 TKA asal Cina diizinkan masuk ke Sultra saat pandemi Covid-19 tanpa mempertimbangkan suasana kebatinan masyarakat dan rasa keadilan masyarakat. Ini namanya keterlaluan,” tegasnya.

Editor: Din

Facebook Comments