350 Pelaku UMKM di Buton Terima Bantuan Sembako

170
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyerahkan bantuan Sembako kepada pedagang UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) kaki lima dan asongan yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Buton, Sabtu 27 Juni 2020.

Bupati Buton La Bakry menerima langsung bantuan Sembako dan menyerahkan secara simbolis kepada 7 Camat se-Kabupaten Buton untuk disalurkan kepada 350 pedagang UMKM di daerah penghasil aspal terbesar kedua di dunia ini.

- Advertisement -

Kepala Bidang Kelembagaan dan Perizinan Adrian mewakili Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sultra mengatakan, bantuan tersebut berasal dari refocussing dan realokasi anggaran Pemprov Sultra, dari 6 ribu lebih total bantuan, sebanyak 350 bantuan sembako diserahkan di Kabupaten Buton.

Paket Sembako berisi beras, mie instan, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng dan susu kaleng.

β€œAda 5 kabupaten di wilayah Kepulauan Buton yg diserahkan pada gelombang kedua ini termasuk Kabupaten Buton,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Bupati Buton La Bakry sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sultra dan jajaran melalui penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM di Buton dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Politikus Golkar ini berharap masyarakat khususnya pedagang UMKM dapat terus produktif meski menghadapi beratnya tantangan di masa pandemi Covid-19.

β€œKita masih menunggu penyaluran bantuan selanjutnya, juga bantuan untuk para ojek dari Kementerian Perhubungan kita harapkan dapat disalurkan ke depan. Pemda sudah mengidentifikasi data penerima bantuan sosial yang sudah tidak layak menerima karena peningkatan status ekonomi dan diusulkan kepada pemerintah pusat untuk diganti dengan Kepala Keluarga yang lebih layak menerima sehingga diharapkan bantuan dapat tepat sasaran,” beber Bupati Buton.

Pada kesempatan ini juga, tak henti-hentinya Bupati menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat dapat menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buton.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...