Gaji Ke-13 ASN di Mubar Cair Pekan Ini, Rincian Anggaranya Rp 7 Miliar

893
 

Laworo, Inilahsultra-comโ€“ Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) memastikan, gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), cair dalam waktu dekat ini. Di mana, total anggarannya ditaksir sebesar Rp 7 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAD), Mubar Rosma Sari Laute mengatakan, proses pencairan gaji ke-13 tahun 2020 untuk ASN di Mubar akan cair pekan ini.

- Advertisement -

Untuk PNS termasuk pensiunan dan Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang SK nya masih 80% juga ikut dapat. Namun, saat ini harus bersabar karena masih dalam tahapan penyesuaian gaji di Taspen Kendari.

โ€œHanya merubah aplikasi karena masuk aplikasi Taspen . Pokoknya Minggu ini sudah harus cair. Untuk model pencairannya nanti dengan model non tunai ke rekening masing โ€“ masing,โ€ kata Rosma Sari saat ditemui di ruanganya. Selasa, 11 Agustus 2020.

Pihaknya menyebut, sebanyak kurang lebih 1.800 ASN di Mubar itu akan terima berdasarkan standar gaji bulan Juli meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. hanya dikurangi pajak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Untuk CPNS yang baru lulus itu mengikuti standar gaji 80 persen sesuai SK-nya.

Untuk besaran gaji yang diterima, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 tahun 2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan atau Penghasilan ke 13 tahun 2020.

โ€œJadi bersabar dulu. sekarang masih sementara diproses untuk melakukan pencairan. Penyesuaian aplikasi gaji 13 ke Taspen untuk persiapan pencairan. Insyaallah dua hari ini cair mi,โ€ imbuhnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...