AMAN Center “Cium” Bau Kadis Main Politik di Pilkada

1031
 

Kendari, Inilahsultra.com – AMAN Center “mencium” bau tak sedap tentang adanya kepala dinas di tingkat provinsi yang main politik di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Koordinator AMAN Center La Ode Rahmat Apiti menyebut, berdasarkan aporan yang diperoleh, ada beberapa kadis mulai turun arena menjadi tim sukses salah satu calon.

- Advertisement -

“Ini laporan dari masyarakat Muna, Wakatobi, Konsel ada kadis di pemprov mulai improvisasi politik,” katanya, Kamis 13 Agustus 2020.

Rahmat mengklaim, nama kadis dan dinas yang dipimpin sudah dikantongi gubernur dan kadis tersebut masih berstatus Plt.

“Gubernur akan tertibkan kadis-kadis yang bermain politik. Dalam waktu dekat gub akan mengeluarkan intruksi kepada ASN pemprov terutama kadis kadis,” jelasnya.

Menurut Rahmat , ASN harus patuh dengan regulasi tidak boleh bertindak mengikuti syahwat politik. Sebab, menurut Rahmat, banyak kadis yang masuk arena politik dijanjikan akan dijadikan sekda oleh calon yang didukung bila menang.

“Kadis-kadis di jajaran pemprov sebaiknya insyaf sebelum terlambat. Lebih baik insyaf karena publik saat ini saluran komunikasinya dengan gubernur ada banyak chanel, jadi mau ngumpet berpolitik pasti ketahuan,” tuturnya.

Di Provinsi Sulawesi Tenggara, ada tujuh daerah yang menyelenggarakan pemilihan serentak. Yakni, Wakatobi, Muna, Buton Utara, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan.

Pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020 meskipun di tengah pandemi virus corona.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...