Kalahkan PSG, Bayer Munchen Pastikan Gelar Keenam Piala Champions Eropa

207
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bayer Munchen keluar sebagai juara Liga Champions Eropa 2020 setelah menang tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga puncak yang berlangsung di Estadio Da Luz Portugal, Senin 24 Agustus 2020.

Gol semata wayang itu dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-59 usai menerima umpan Joshua Kimmich. Coman menyarangkan gol menggunakan kepala di sisi kiri gawang Keylor Navas.

- Advertisement -

Di awal babak pertama, PSG menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang dari Kylian Mbappe. Namun, Manuel Neuer terlalu tangguh di bawah mistar gawang Die Roten, julukan Bayer Munchen.

Bayern beberapa kali mencoba membobol pertahanan yang dikawal Thiago Silva namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, pelatih Bayer Munchen, Hans Dieter Flick, mendorong anak asuhnya memulai penyerangan. Beberapa peluang tercipta dari serangan sayap yang dilakukan Serge Gnabry dan Thomas Mueller namun kipper PSG Keylor Navas cukup sigap.

Petaka terjadi pada menit ke-59 melalui skema serangan apik dari sisi kanan pertahanan PSG, sempat terjadi kemelut di sekitar kotak penalty PSG, bola akhirnya berhasil diambil oleh Joshua Kimmich.

Pemain tengah ini kemudian memberikan umpan silang ke dalam kotak penalty, Coman yang menusuk langsung menyundul bola ke sisi kanan gawang hingga bersarang di jala Keylor Navas.

Killan Mbape dan kawan-kawan sempat berusaha menyamakan kedudukan namun pelung yang tercipta belum bisa dikonfersi menjadi gol. Sebaliknya, Bayer Munchen beberapa kali mengancam gawang PSG untuk mencetak gol kedua.

Namun, hingga 90 menit waktu normal dan lima menit tambahan waktu, taka da gol yang tercipta. Klub yang bermarkas di Munich Jerman itu mengangkat tropi si kuping lebar untuk keenam kalinya selama kepesertaan di Liga Champion.

Gelar juara bagi Bayer Munchen merupakan penantian selama enam tahun, setelah terakhir menjuarai gelar yang sama pada 2012/2013 lalu. Selain itu, gelar yang diperoleh melengkapi dua gelar yang diperoleh sebelumnya, juara Liga Jerman dan Piala Jerman di tahun ini.

Gelar Liga Champions Eropa 2020 ini menjadikan Bayer Munchen klub yang paling subur selama gelaran tahun ini. Manuel Nauer dan kawan-kawan tidak merasakan kekalahan dalam 11 pertandingan mulai dari fase group hingga knock out.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...