Forum Jurnalis Wawonii Konkep Galang Dana untuk Pengobatan Penderita Benjolan di Wajah

375
 

Konkep, Inilahsultra.com – Sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Wawonii (Forjuwan) dan Pemuda Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggalang dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan Chandra, balita asal Waworope Kecamatan Wawonii Utara Konkep yang menderita benjolan di wajah.

Kegiatan tersebut berlangsung disimpang empat SMPN 1 Wawonii Kecamatan Wawonii Barat, mereka mengumpulkan uang dari pengguna jalan.

- Advertisement -

Koordinator aksi galang dana untuk Chandra, Usan Mursalin mengatakan, gerakan donasi untuk Chandra, adalah bentuk perhatian sebagai anak muda yang prihatin dengan penyakit Chandra yang menderita benjolan di wajah.

“Apa lagi, kondisi ekonomi orang tuanya yang tidak mendukung untuk membawa Chandra ke dokter spesialis,” kata Usan saat diwawancara hendak melakukan penggalangan dana, Selasa, 15 Desember 2020.

Sehingga, tambah dia pemerhati kesehatan untuk Chandra dan Forum Jurnalis Wawonii, merasa terpanggil menggalang dana demi meringankan biaya orang tua Chandra, agar Chandra secepatnya sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Pasalnya, terang Usan, Chandra 1 dari anak Wawonii yang pasti punya cita seperti anak lain pada umumnya. Sehingga, pihaknya berupaya agar Chandra secepatnya sembuh dan kelak besar bisa mencapai cita-citanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah berpartisipasi untuk meringankan biaya balita yang baru berusia 3 bulan itu. Semoga Allah mencatat amal baik kita semua,” tandasnya.

Di tempat yang sama, salah satu jurnalis media online di Wawonii, Nanang Sofyan mengatakan keprihatinannya terhadap Chandra bayi penderita benjolan tepat di wajahnya. Bagaimna tidak, kata Nanang hingga saat ini keluarga Chandra belum mengetahui jenis penyakit balita itu, karena belum pernah diperiksa oleh dokter spesialis.

“Orang tua chandra belum tau jenis penyakit anaknya itu karena belum diperiksa dokter karena terkendala biaya. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk membantu meringankan beban adik kita Chandra,” ajak Nanang.

“Hari ini kami turun ke jalan untuk bergerak dalam penggalangan dana untuk biaya pengobatan chandra. Semoga langkah ini banyak para dermawan yang membantu untuk meringankan biaya pengobatan Chandra,” harapnya.

Reporter : Sadaruddin

Lap : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...