Terlindas Truk, Pekerja Tambang di Morosi Konawe Tewas

291
 

Konawe, Inilahsultra.com – Pekerja tambang di Kawasan Industri Morosi, Kecamatan Bondooala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara tewas seketika setelah terlindas mobil dump truk.

Peristiwa nahas itu terjadi, Jumat 8 Januari 2021 padi tadi. Indentitas pekerja tambang berinisial AS berusia 32 tahun. Korban bekeja di perusahaan pengelolaan dan pemurnian nikel milik PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI).

- Advertisement -

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bondooala, IPDA Reginald Sujono membenarkan kejadian tersebut. Kata Reginald, sopir Dump Truk berinisial WE sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polsek Bondoala.

“Sopir dump truk ini adalah karyawan PT TDJ, korbannya karyawan PT VDNI. Berdasarkan keterangan sopir, kecelakaan itu terjadi saat dirinya usai mengangkut ore nikel dari jeti,” terang Reginald.

Kemudian, sambung mantan Kapolsek Lasolo ini, saat melintas di jalan houling di Desa Laosu, sopir sempat melihat korban menggunakan kendaraannya melambung dump truk.

“Tak lama kemudian, sopir mendengar suara benturan. Sopir berhenti dan mengecek, ternyata melihat korban sudah berada di bawah mobil truknya,” katanya.

Sejauh ini, dia menambahkan, belum ada penetapan tersangka karena sang sopir masih dalam proses pemeriksaan intensif.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...