Wali Kota Kendari: Pendamping Tidak Berhak Pegang ATM Penerima PKH

306
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menegaskan ATM penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak diperbolehkan dipegang oleh pendamping.

“Saya kira tidak boleh ATM penerima PKH dipegang oleh pendamping, tidak ada haknya pendamping. ATM harus dipegang langsung oleh penerima bantuan supaya tidak ada penyalahgunaan,” kata Sulkarnain Kadir, Senin 18 Januari 2021

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, mungkin saja niat pendamping untuk memudahkan para penerima dalam menerima PKH, karena ada sebagian masyarakat belum paham dengan teknologi.

“Pendamping jangan mengambil keuntungan bukan haknya, sebaiknya ajari dan tuntun penerima PKH supaya mereka memanfaatkan secara langsung tanpa diwakili,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Kendari mengaku, pihaknya telah menyampaikan kepada para pendamping untuk tidak mengambil keuntungan dalam PKH.

“Itu tidak boleh ATM penerima dipegang pendamping PKH dan kita sudah sampaikan beberapa kali,” jelasnya.

Meski demikian, Indra Muhamad mengaku, pihaknya tidak berhak memberikan sanksi pemecatan pendamping jika terbukti melakukan pelanggaran.

“Mereka ini (Pendamping) diangkat langsung di kementerian, kita tidak berhak memberhentikan mereka. Hanya saja Dinas Sosial merekomendasikan atau menyampaikan ke kementerian kalau ada permainan pendamping dengan PKH,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...