Pemda Konkep Lakukan Pencanangan Vaksinasi Pertama, Masyarakat Diminta Tidak Takut

67
Bupati Konkep H. Amrullah saat membawahkan sambutan sekaligus membuka kegiatan Kick Off (Pencanangan) pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), hari ini melakukan Kick Off pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Konkep, Senin, 8 Februari 2021.

-Advertisements-

Dalam pelaksanaan pencanangan kegiatan vaksinasi tersebut, diawali dengan sepuluh pejabat publik daerah dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Puskesmas se-Konkep bagi Tenaga Kesehatan (Nakes).

Bupati Konkep H. Amrullah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini, karena ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya juga mengapresiasi seluruh pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini, terkhusus pada semua tegana kesehatan yang sudah berada di garda terdepan,” katanya.

“Semoga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap orang nomor satu di Konkep itu.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, H. Sastro mengungkapkan, pencanangan vaksinasi hari ini, disediakan 10 untuk pejabat publik daerah dan 134 tenaga kesehatan.

Pelaksanaan Vaksinasi ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Puskesmas di Konkep.

Sastro juga menerangkan, pencanangan vaksinasi ini akan dilakukan dalam tiga tahap yakni, pertama hari ini untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), tahap kedua untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konkep, kemudian untuk masyarakat Konkep pada umumnya.

Ia juga mengungkapkan kalau proses vaksinasi ini melalui beberapa tahapan screening, tidak serta merta langsung dilakukan vaksin. Kalau misal ada riwayat penyakit, tidak akan dilakukan vaksin.

“Jadi tidak ada yang perlu ditakuti dengan vaksin ini. Saya juga mengimbau, untuk tidak takut melakukan vaksin ini, marilah kita menjadi ujung tombak untuk mengedukasi masyarakat kita,” imbaunya.

Sebelumnya, Konkep telah menerima 640 Dosis Vaksin Sinovac yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan.

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...