RZ Letakan Batu Tanda Dimulainya Pembangunan Masjid Kodim Butur

Bupati Butur, Ridwan Zakariah meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Qomar di depan Kodim Butur, Rabu 24 Maret 2021.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Rumah lbadah Masjid Al-Qomar mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Buton Utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah (RZ) Rabu, 24 Maret 2021. Sarana ibadah tersebut bertempat di hadapan Kodim 1429/Butur Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu.

RZ mengatakan, membangun rumah ibadah itu adalah tanggung jawab bersama. Kata dia, membangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab Dandim. “Tetapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan menjadi tabungan amal kita di akhirat kelak,” katanya.

-Advertisement-

Olehnya itu, Ridwan Zakariah berharap agar setelah dibangunnya Masjid tersebut benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya. “Mari bersama mendoakan agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan dengan hadirnya masjid Al-Qomar ini juga dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya masyarakat setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1429/Butur, Letkol Kav. Khomarudin menguraikan, bahwa Masjid Al-Qomar ini diperuntukan untuk umum dengan tidak membatasi pihak mana saja yang mau berdonasi demi terbangunya tempat Ibadah. “Alhamdulillah sejauh ini biaya pembangunan Masjid Al-Qomar belum membebankan keuangan negara,” imbuhnya.

Turut hadir dalam giat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kodim itu ikut dihadiri pimpinan OPD, Camat Kulisusu, Pimpinan BRI Kulisusu, Kades Kadacua, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Editor : Rido

Facebook Comments