PLN Survey Jaringan dan Tinjau Tiga Buah Mesin Listrik di Batu Atas

34
Bupati Busel H La Ode Arusani bersama pihak PLN saat meninjau mesin listrik di Kecamatan Batu Atas.

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani bersama tim PLN kembali mengunjungi Kecamatan Batu Atas, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam kunjungan tersebut, bupati bersama pihak PLN melakukan survey jaringan dan neninjau tiga buah mesin listrik yang telah disediakan oleh Pemkab Busel.

- Advertisement -

Tiga buah mesin listrik di Kecamatan Batu Atas ini terletak di Batu Atas Timur dengan kapasitas 300 KW, Tolando Jaya dengan kapasitas 65 KW dan Liwu dengan kapasitas 75 KW.

Ketiga mesin listrik ini guna persiapan untuk optimalisasi pengoperasian di akhir tahun 2021 dengan estimasi mampu melayani 3000 pelanggan.

Bupati Busel H La Ode Arusani menuturkan, perjuangan menghadirkan listrik di Kecamatan Batu Atas bukan hal yang mudah dan cukup menguras energi dan keberanian untuk menyediakan fasilitas.

“Perjuangan kita ini harus butuh keberanian, apalagi meyakinkan mereka untuk turun di Batu Atas saat kondisi cuaca saat ini, termasuk bagaimana membangun kolaborasi bersama antara Kementerian ESDM, PLN dan Pemkab Busel agar tahun 2021 ini listrik dapat menyala di Pulau Batu Atas,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arusani juga meresmikan jaringan air bersih Desa Wacuala yang dibangun dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021.

“Pemda akan menyiapkan prasarana lainnya sehingga air yang ada dapat dinikmati seluruh masyarakat Desa Wacuala sampai di rumahnya,” ujarnya.

Untuk di ketahui pembangunan di Pulau Batu Atas dengan menggunakan anggaran dari APBD Busel 2021 diantaranya, rehabilitasi Pelabuhan Ujung Desa Batu Atas Timur, rehabilitasi Pelabuhan Rakyat Desa Wacuala, pembangunan tiga RKB Gedung SMP 3 Batu Atas, peningkatan jalan menuju Dusun Liwu, pembangunan Puskesmas Batu Atas Barat, pembangunan jaringan Listrik Batu Atas dan penyerahan tiga unit bantuan motor Parabela.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...