Abdul Salam Sahadia Siap Maju Pilkada Butur 2024

236
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Salam Sahadia.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Salam Sahadia menyatakan sikap untuk maju sebagai calon Bupati Buton Utara (Butur) pada Pilkada 2024 mendatang.

-Advertisements-

Mantan Wakil Ketua DPRD Buton Utara ini mengatakan, sebagai putra daerah Buton Utara sudah saatnya membangun daerah yang menjadi tanah kelahirannya.

“Sebagai orang yang lahir dan besar di sana (Butur). Maka sudah saatnya kita membangun tanah kelahiran, daerah saya harus maju, minimal menyamai daerah lain di Sultra,” kata Abdul Salam Sahadia, Senin 14 Februari 2022.

-Advertisements-

Wakil Ketua DPD Demokrat Sultra itu mengaku sudah banyak masyarakat yang meminta untuk maju calon bupati pada 2024 mendatang. Hanya saja dia belum mendeklarasikan dan mengampanyekan diri sebagai calon bupati.

“Rakyat meminta saya untuk maju.
Rakyat menghendaki dan partai menugaskan sebagai calon bupati, tinggal kita persiapkan diri. Pada dasarnya saya siap maju Pilkada Buton Utara 2024 mendatang,” ujarnya.

Politikus Demokrat ini mengaku, saat ini dirinya sering turun ke masyarakat Buton Utara sebagai anggota DPRD Sultra daerah pemilihan Butur. Dirinya wajib menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis.

“Kalau turun di masyarakat saya turun terus, karena saya sebagai anggota DPRD Provinsi turun reses setiap tiga bulan. Ditambah ada kunjungan dapil, lalu ada sosialisasi perda. Intinya saya siap maju,” jelasnya.

Saat ini, Salam mengaku belum membangun komunikasi dengan partai politik lain. Tapi sebagai seorang politisi harus sudah bisa membaca tanda-tanda.

“Saya kira masih sangat dini untuk membangun komunikasi, karena dasar dari pencalonan bupati, itu perolehan suara partai di pemilu 2024,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...