Meriahkan HUT ke 77, TNI-AL Kendari Gelar Fun Run

Semarakkan HUT ke 77, TNI-AL Kendari gelar Fun Run.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Laut Kendari menggelar “Fun Run” se-jauh 7.7 Kilometer di lapangan Benu-benua Kendari, Minggu 11 September 2022.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, mengatakan, fun run tersebut masih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun angkatan laut yang ke 77 dilaksanakan serentak di 34 provinsi.

-Advertisement-

“Tadi pagi fun run ini dilepas langsung oleh kepala staf angkatan laut, untuk animo masyarakat di kota Kendari ada 1.745 peserta, namun yang mendapatkan medali hanya 500 finish pertama,” ungkapnya.

Kemudian hadiahnya ini didukung oleh stakeholder yang ada di kota Kendari, dan didukung juga dari Danrem 143 Halu Oleo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat olahraga kepada generasi muda agar selalu cinta dengan olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, fun run ini, bukan untuk kecepatan tapi kemeriahan bersama serta menyatukan seluruh komunitas yang ada di Kota Kendari.

“Target peserta seharusnya 500 orang, namun animo masyarakat yang cukup besar dan merupakan suatu yang luar biasa, akan tetapi dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ucap Danlanal.

Olahraga lari dipilih agar semua usia bisa ikut mengikuti fun run, jika olahraga yang hanya di tempatkan dalam ruangan saja pastinya akan sangat terbatas pesertanya.

“Ini kan hanya fun run, bukan untuk kecepatan, dan olahraga ini sangat memasyarakatkan,” pungkasnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha
Editor : Ridho

Facebook Comments