Monianse Harap Tamu Haroana Baubau Bawa Pulang Kesan Baik

Welcome dinner menyambut tamu-tamu penting yang turut hadir dalam peringatan Hari Jadi Baubau ke 481 tahun dan HUT Kota Baubau ke 21 sebagai Daerah Otonom (Haroana Baubau) di Rujab Wali Kota Baubau, Minggu malam 16 Oktober 2022.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar welcome dinner menyambut tamu-tamu penting yang turut hadir dalam peringatan Hari Jadi Baubau ke 481 tahun dan HUT Kota Baubau ke 21 sebagai Daerah Otonom (Haroana Baubau) di Rujab Wali Kota Baubau, Minggu malam 16 Oktober 2022.

-Advertisements-

Para tamu tersebut meliputi Irjen Kemenkumham RI, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Wakil Kepala Kejati Sultra, Wali Kota Ternate, pejabat dari Pemkab Gunung Kidul, mantan Bupati Buton dua periode LM Sjafei Kahar, dan Forkompinda setempat.

-Advertisements-

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse berharap para tamu yang hadir untuk membawa pulang kesan yang baik. Sedangkan hal-hal yang kurang berkenan agar ditinggalkan saja di Kota Baubau untuk menjadi bahan koreksi.

-Advertisements-

“Kalau ada hal yang baik, dapat dibawa pulang untuk kemudian diceritakan kepada sahabat maupun teman agar di momentum yang lain bisa hadir di daerah pemilik benteng terluas di dunia ini,” ucapnya.

Kata dia, kehadiran para tamu ini menjadi energi besar untuk terus menjaga semangat membangun kota tersebut dengan satu visi besar yakni kota yang maju, sejahtera dan berbudaya sebagaimana yang sudah ditetapkan almarhum AS Tamrin (wali kota sebelumnya).

“Inilah yang menjadi penyemangat kami dengan hadirnya semua tamu benar-benar bisa menjadi pemicu agar kami tetap menjaga semangat itu untuk mewujudkan cita-cita besar almarhum hingga titik di September 2023 (akhir periode Wali Kota Baubau),” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengatakan, Kota Baubau terus dipersiapkan menjadi salah satu kota untuk menjadi ibu kota provinsi yang jika mekar atau pisah dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Semoga kota kita ini layak dan pantas untuk menjadi sebuah ibu kota provinsi baru. Mudah-mudahan kunjungan bapak Presiden Jokowi belum lama ini juga bisa melihat potensi kota ini untuk bisa maju dalam hal status menjadi ibu kota provinsi baru ini,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...