DPRD Sultra Alokasikan Anggaran Subsidi penerbangan Kendari-Wakatobi

H. Abdurrahman Saleh, SH, M.Si
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pelayanan Maskapai Penerbangan Wings Air rute Kendari-Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum terbuka sejak 8 Juni 2022 lalu. Menanggapi kondisi tersebut, pihak legislatif Sultra sudah mengambil langkah-langkah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Saleh mengatakan bahwa pihaknya menyepakati

-Advertisement-
H. Abdurrahman Saleh, SH, M.Si

alokasi anggaran terkait subdisi penerbangan.

Tak hanya itu, selain DPRD Sultra, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra juga menyepakati pengalokasian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022 senilai Rp1,5 miliar.

“Kita sudah sepakati pada saat pembahasan APBD-P dengan nilai subsidi Rp1,5 miliar,” katanya, Kamis 13 Oktober 2022 lalu.

Menurutnya, Wakatobi merupakan daerah yang masuk top 10 destinasi wisata nasional. Sehingga banyak didatangi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kedatangan wisatawan domestik atau dari mancanegara akan menguntungkan daerah di Sultra, sebab perputaran ekonomi di sektor wisata akan berjalan dengan baik.

“Kabupaten Wakatobi ini masuk dalam 10 besar destinasi wisata. Sehingga kita alokasikan subsidi anggaran penerbangan Kendari-Wakatobi. Jadi tanggung jawab kami itu perginya, pulangnya adalah Pemda Wakatobi,” imbuhnya. (Adv)
Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments