Gubernur Sultra Serahkan Bantuan Sosial di Koltim

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan sosial di Kabupaten Kolaka Timur, Minggu 9 April 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri acara penyerahan bantuan social 5.000 paket Sembako dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Minggu 9 April 2023.

Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan bantuan sosial 5.000 paket sembako yang berisi, Indomie, Beras, Minyak dan Telur. Selain itu, Gubernur Sultra juga menyerahkan bantuan rumah ibadah seperti Masjid, Pura, dan Gereja.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terus melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi, salah satunya adalah pemberian bantuan sosial kepada masyarakat seperti yang dilakukan di Kabupaten Koltim.

“Saya juga berharap melalui pemberian bantuan ini Pemprov dapat mengurangi beban masyarakat dalam menuhi kebutuhan hidupnya, terutama di bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri,” kata Ali Mazi.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga Koltim.

Menurut Ali Mazi, bulan suci Ramadan merupakan momentum yang sangat penting dan penuh makna khusus bagi umat muslim. Pasalnya, kehadiran bulan suci Ramadan memiliki dua dimensi. Pertama, dimensi pendekatan diri dengan tuhan sehingga melakukan peningkatan integritas dan frekuensi ibadah. Kedua, dimensi penguatan kehidupan sosial melalui peningkatan pendekatan sesama umat manusia.

Ali Mazi berharap, bantuan sosial dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerima.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sultra saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Koltim yang telah peduli terhadap masyarakat, dalam menanggulangi tekanan inflasi yang hari ini sedang kita hadapi,” tuturnya.

Ali Mazi menambahkan, sudah menyalurkan bantuan sosial di dua kabupaten di wilayah daratan selama bulan Ramadan ini sekalipun jadwal kegiatan bersama pemerintah pusat cukup padat. Yakni, Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka Timur. (adv)

Facebook Comments