Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Baubau, Rasman Manafi Diingatkan Jaga Netralitas ASN

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto saat melantik Pj Wali Kota Baubau Rasman Manafi di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Senin 25 September 2023. (Foto: Protokoler Pemkot Baubau)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintahan Tampil Manis di Kota Baubau yang diteruskan oleh La Ode Ahmad Monianse resmi berakhir Minggu 24 September 2023. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Rasman Manafi sebagai Pj Wali Kota Baubau.

Pelantikan Rasman Manafi sebagai Pj Wali Kota Baubau oleh Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto berlangsung di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Senin 25 September 2023.

-Advertisement-

Dalam pelantikan tersebut, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto juga melantik Pj Bupati Konawe Harmin Ramba. Pasalnya, pemerintahan Kery Saiful Konggoasa sebagai Bupati Konawe juga berakhir pada 24 September 2023.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto meminta kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan.

“Sebagai umat beragama tidak boleh menciderai sumpah jabatan, tugas-tugas pemerintahan dijalankan secara konsisten sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) dan harapan UU. Selamat kepada pejabat yang dilantik, semoga amanah,” tuturnya.

Disisi lain, lanjut dia, salah satu tugas Pj kepala daerah adalah memfasilitasi pelaksanaan Pemilu 2024, serta menjaga netralitas ASN di daerahnya masing-masing.

“Melihat prosesi dan dinamika yang tengah berlangsung dalam melaksanakan jabatan jangan mencla-mencle, tetap melaksanakan tugas sesuai amanah. Melaporkan secara periodik kinerja kepada Mendagri minimal tiga bulan sekali melalui Pj Gubernur,” lanjutnya.

Selain itu, Sekjen Kemenkuham RI tersebut mengimbau istri Pj Wali Kota Baubau dan Pj Bupati Konawe untuk selalu mengingatkan suaminya agar amanah dalam bekerja.

“Setelah bekerja, para pejabat yang baru dilantik diharapkan mengecek harga pangan di lapangan, giat menangani stunting serta mengendalikan dan mencegah inflasi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments