Endang dan Rusda Kader Demokrat Berpotensi Didorong di Pilgub Sultra

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com- Dua kader Partai Demokrat, Muhammad Endang SA dan Rusda Mahmud berpotensi didorong untuk maju Pilgub Sultra 2018.

Pengurus DPD Partai Demokrat Sultra LM Taufan Alam mengatakan, keduanya adalah tokoh Demokrat yang memiliki peluang maju.

“Ada dua kader di internal yang potensial diusung,” ungkap Taufan, Senin 3 April 2017.

Taufan mengaku, tidak perlu berbicara di luar kader. Yang paling utama adalah internal kader. Nanti, keduanya ini akan dipertimbangkan oleh DPP untuk diusung.

“Kita bicara kader dulu. Kedua, DPP akan memutuskan kader itu. Tapi tidak menutup kemungkinan ada kader dari luar yang akan didorong,” paparnya.

Ada beberapa indikator Demokrat dalam mengusung calon di pilkada. Pertama, hasil survei dukungan terhadap kader. Bila tidak memungkinkan menang, maka bisa saja mengusung calon di luar kader.

“Dalam waktu dekat akan lakukan penjaringan. Berdasarkan rapat internal Demokrat akan dilakukan penjaringan dalam waktu dekat,” ujarnya.

“Saya sebagai kader dorong dua kader kami ini untuk dicalonkan di Pilgub Sultra,” pungkasnya.

Endang adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sultra sedangkan Rusda Mahmud adalah salah satu dewan pembina Partai Demokrat Sultra.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman

Editor: Rido

Facebook Comments