Perekaman KTP Elektronik di Butur Terus Bertambah

669
Bacakan

Ilustrasi

-Advertisements-

Buranga, Inilahsultra.com – Jumlah warga yang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kabupaten Buton Utara (Butur) terus bertambah. Saat ini, sudah mencapai angka 41.878 orang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asri, melalui Seksi Sistem Informasi Adiministrasi Kependudukan Natar mengungkapkan, jumlah warga yang melakukan perekaman sejak awal Januari hingga akhir Mei 2017 sebanyak 800 orang.

-Advertisements-

“Kenaikannya sangat signifikan karena banyak warga yang baru 17 tahun. Rencananya ada tahapan kedua di bulan Desember, sementara data lain sementara divalidasi ke pusat,” ujar Natar, Rabu, 17 Mei 2017.

Dia menambahkan, kedepan ada rencana sosialisasi kartu identitas anak. Nantinya, Kartu Tanda Penduduk (KTP) anak diwajibkan kepada anak yang berusia 5 sampai 17 tahun.

Selama ini, untuk anak yang sudah sekolah identitasnya berupa kartu pelajar. Sedangkan anak yang belum sekolah hanya memiliki identitas berupa akta kelahiran.

“Persyaratan untuk membuat KTP anak untuk 5-17 tahun adalah, memiliki akta kelahiran, menyerahkan KTP orang tua, kartu keluarga (KK) dan melampirkan foto,” jelas Natar.

Reporter: Darmawan

Editor: Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...