Baru Dua Balon Gubernur Sultra Kembalikan Berkas Pendaftaran di Partai Hanura

Bacakan

Ilustrasi


Kendari, Inilahsultra.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sultra memastikan 11 bakal calon (balon) gubernur telah mendaftar.

-Advertisement-

Anggota panitia pendaftaran Partai Hanura Sultra Rizal Pangerang mengatakan, selama dibukanya pendaftaran sampai Sabtu, 22 Juli 2017, ada 11 balon yang mendaftar.

Mereka adalah, Lukman Abunawas (LA), Rusda Mahmud-Sjafei Kahar, Ali Mazi, La Ode Ida, Masihu Kamaludin, Supomo, Ridwan, Asrun, Rusman Emba, Oheo Sinapoi, dan Tina Nur Alam.

“Sampai saat ini baru balon yang mengembalikan berkas, Ali Mazi dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar,” kata Rizal Pangerang di Kantor DPD Partai Hanura Sultra, Sabtu, 22 Juli 2017.

Rizal mengatakan, dalam proses pendaftaran, hanya pengambilan formulir yang bisa diwakili. Sementara pengembalian berkas tidak bisa diwakili.

“Kami berharap dalam pengembalian berkas tidak diwakili, seperti Ali Mazi dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar,” harapnya.

Rizal menegaskan, pada Pilgub Sultra, Partai Hanura tidak mengusulkan kader untuk tampil sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

“Tidak ada kader Hanura yang maju di pilgub. Kami masih membuka lebar pintu partai kepada putra putri bangsa,” jelasnya.

Rizal berharap, para calon yang sudah mendaftar siap untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Pasalnya, pendaftaran  merupakan tahap awal agar bisa melangkah ketahap selanjutnya.

Diketahui, Partai Hanura masih membuka pendaftaran sampai tanggal 18 Agustus 2017.

Reporter: Haerun
Editor: Herianto

Facebook Comments