Bombana dan Koltim Tak Mengirim Anggota Paskibraka

560
Bacakan

Pengukuhan anggota Paskibraka Sultra, Selasa, 15 Agustus 2017.

-Advertisements-

Kendari, Inilahsultra.com – Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sultra di Aula Rujab Gubernur Sultra, Selasa, 15 Agustus 2017.

Anggota Paskibraka ini merupakan utusan siswa siswi terbaik SMA/SMK kabupaten/kota se Sultra. Namun, khusus tahun ini dua kabupaten tercatat absen berpartisipasi mengirim peserta mengikuti seleksi pengibar bendera merah putih di tingkat Pemprov Sultra ini.

-Advertisements-

Dua kabupaten itu adalah Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolaka Timur.

“Semua mengirim. Tiap kabupaten ada yang dua anggota ada yang sampai empat peserta yang lolos seleksi. Kecuali Bombana dan Kolaka Timur tidak. Memang tidak mengirim utusan sama sekali,” kata Pembina Paskibraka Pemprov Sultra,  Subhan.

Sebelum terjun lapangan, para anggota Paskibraka terdiri dari 27 laki-laki dan 23 perempuan yang baru saja dikukuhkan telah mengikuti proses latihan ketat selama dua pekan.

Kata Subhan, 50 anggota Paskibraka bertugas dalam dua sift. Yakni pada ceremonial pengibaran bendera pagi hari dan sore hari di Halaman Kantor Gubernur Sultra.

Saat mengukuhkan petugas pengibar bendera merah putih tingkat Pemprov Sultra Saleh Lasata menekankan agar peserta Paskibraka mampu memberi performa maksimal pada puncak peringatan HUT RI ke 72 tahun ini.

“Semua mata akan melihat. Salah sedikit saja bisa dinilai apa-apa,” singkat Saleh.

Reporter: Alin
Editor: Herianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...