Peringati Hari Pahlawan, 50 Lansia dan 19 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kemensos

264
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Peringatan upacara hari Pahlawan di Kabupaten Buton,  50 warga lanjut usia (Lansia) terlantar dan 19 penyandang disabilitas berat mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan itu diserahkan Plt Bupati Buton La Bakry usai memimpin upacara peringatan hari Pahlawan, Jumat, 10 November 2017.

- Advertisement -

Upacara peringatan Hari Pahlawan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pasarwajo sekitar pukul 08.00 Wita. Upacara itu diikuti para Muspida, siswa dan siswi, serta PNS.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan La Bakry mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan jasa para pahlawan perintis kemerdekaan. Tanpa ada pengorbanan para pahlawan, mungkin belum tentu kemerdekaan Indonesia dapat diproklamirkan.

“Jangan pernah melupakan jasa pahlawan. Para pahlawan telah membangun jembatan emas bagi terbentuknya Indonesia yang merdeka, berdaulat, dan bersatu,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Selain itu, Khofifah juga mengajak seluh masyarakat Indonesia untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya. Setiap orang harus bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara.

Dia juga mengingatkan, pendiri bangsa berpesan kepada kita semua bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahap selanjutnya bangsa harus bersatu untuk bisa memasuki tahap bernegara, berdaulat, adil dan makmur. Maka dari pesan fundamental itulah diperingati Hari Pahlawan 10 November.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Mensos menambahkan, semua harus bersemangat dan berkorban menjaga persatuan Indonesia dan mengingat memori pada saat fajar kemerdekaan 18 Agustus 1945. Para pendiri Republik dari golongan Islam, bersama memberikan sumbangan besar bagi bangsa yakni menghapus tujuh kata.

“Dengan menjalankan syariat Islam bagi pemeluk -pemeluknya. Dan merubah sila pertama menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Reporter: Nia
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...