Pensiun Dini, Komandan Korem 143/Haluoleo Kendari Berganti

Kapen Korem 143/Halu Oleo, Azwar Dinata
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com-Komandan Korem 143/Haluoleo Kendari berganti. Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH pejabat lama digantikan Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P.

Pergantian pucuk pimpinan TNI lingkup Sultra ini, sesuai Surat Keputusan Kasad Nomor: 843/XI/2017 tanggal 10 November 2017, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam organisasi Angkatan Darat. Dalam surat keputusan tersebut, tertulis pergantian jabatan.

-Advertisement-
Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH

“Serah terima jabatan dalam lingkungan TNI adalah hal yang biasa dan dilakukan untuk penyegaran organisasi, serta untuk kepentingan karier personel yang bersangkutan,” kata Kapen Azwar Dinata di Mako Korem 143 Haluoleo Kendari, Jumat 24 November 2017.

Azwar mengungkapkan, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar mengajukan pesiun dini. Hal itu berdasarkan keterangan yang tertulis dalam Skep Kasad tersebut, bahwa Kolonel Andi mengajukan permohonan pensiun dini (pensiun dipercepat).

“Meski proses pensiun dini tersebut telah melalui rangkaian proses administrasi dan mendapatkan persetujuan dari pimpinan TNI, namun pertanyaan besar tetap muncul di benak para kalangan yang mengenal beliau,” ujarnya.

Karena pengabdian setiap insan Indonesia yang memiliki kebanggaan dan nasionalisme besar kepada bangsa dan negaranya, tambah dia tentu tidak mengenal tempat, waktu serta ruang dimana yang bersangkutan berbakti. Idealisme inilah yang mendorong Kolonel Andi Perdana untuk beralih pengabdian dari kalangan militer ke medan juang sipil.

“Pengabdian tanpa pamrih dengan satu tujuan hanya untuk membangun nusa dan bangsa Indonesia telah terpatri dalam jiwa dan raga Kolonel Andi, hal ini telah ditunjukkannya dalam masa penugasan tanpa cacat sebagai Perwira TNI Angkatan Darat selama 25 tahun,” ungkapnya.

Selama kedinasannya, sambung Azwar, Kolonel Andi Perdana Kahar dikenal sebagai perwira yang gemar berpetualang dan menyenangi tantangan tugas yang baru.

“ini pulalah yang turut melatarbelakangi niat Kolonel Andi Perdana untuk berbakti di lingkungan sipil yang sarat dengan tantangan atau challenge yang tidak mudah serta menuntut kapasitas dan kapabilitas tinggi dari seorang Kolonel Andi Perdana Kahar,” jelasnya.

Berikut profil pejabat Danrem 143/Halu Oleo yang baru :

Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SHadalah Alumni Akademi Militer (Akmil) 1991, mantan pejabat Komandan Pusat Pendidikan Intelijen (Danpusdik Intel) Kodiklat TNI AD di Bogor.

Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P

Usai sekolah Diklapa, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P bertugas di Rindam Jaya Kodam Jaya, Pasi Intel di Korem 052/Wrk/ Kodam Jaya, dan Kasdim 0502/JU Rem 052/ Kodam Jaya.

Setelah mengikuti pendidikan Seskoad, yang bersangkutan bertugas di Pussen Armed Kodiklat TNI AD dan kemudian menjabat sebagai Danyon Armed -7/105 Kodam Jaya, Pabandya Pam Sintel Kodam Jaya, Dandim 0507/Bekasi, Waas Intel Kodam Jaya, Kajasdam IV/Diponegoro, dan selanjutnya sebagai Asintel Kodam IV/Diponegoro.

Untuk diketahui secara resmi, jabatan tersebut akan diserahterimakan pada hari Sabtu tanggal 25 November 2017, dan rencana akan dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti di Mako Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments