Safari Ramadhan ke Kolaka, Teguh Nyekar Makam Sangia Nibandera

746
Teguh Setyabudi membawakan ceramah di Masjid Khaera Ummah Kabupaten Kolaka.

Kendari, Inilahsultra.com – PJ Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi menyempatkan nyekar ke makam Sangia Nibandera, Selasa 29 Mei 2018. Kunjungan ziarah ke makam Raja Mekongga itu dilakukan disela Safari Ramadhan ke Kabupaten Kolaka.

Kompleks Makan Sangia Nibandera merupakan kawasan makan Raja ke VIII Mekongga beserta keluarganya. Dimana makam ini terletak di Desa Tikonu Kecamatan Wadulako Kabupaten Konawe.

- Advertisement -

Tradisi ziarah ke Makan Sangia Nibandera sendiri rutin dilakukan sejak Gubernur Sultra era Nur Alam. Dalam berbagai agenda kunjungan kerja termasuk saat Ramadhan, Gubernur Sultra dua periode itu selalu menyempatkan mengunjungi makam Raja Mekongga sebagai bentuk penghormatan. Ia tak lupa memanjatkan doa keselamatan bagi leluhur Sultra tersebut.

Sebelum menyambanginya makam Sangia Nibandera, Senin malam Teguh menghadiri buka puasa bersama PJ Bupati Kolaka, Masmudin dan masyarakat Kabupaten Kolaka di Rujab Bupati Kolaka.

Masih dalam rangkaian Safari Ramadhan, Teguh turut mengikuti shalat tarwih dan membawakan ceramah di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka.

Dalam ceramah singkatnya, Teguh lagi-lagi mengingatkan masyarakat agar menyukseskan agenda Pilkada serentak di Sultra dan sejumlah program Pemilu 2019.

“Jaga kondusifitas demi suksesnya Pilkada serentak di Kolaka dan Pemilihan Gubernur. Termasuk juga agenda Pemilu Presiden DPR RI, DPD RI dan Pilpres pada 2019 mendatang,” urai Teguh saat memberi ceramah singkat di Masjid Kahera Ummah Kolaka.

Reporter : Siti Marlina

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...