Gelar Operasi Ketupat, Polda Sultra Turunkan Personil Gabungan Sebanyak 3472 Orang

497
Rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Anoa 2018, di ruang rapat Polda Sultra, Rabu, 30 Mei 2018.

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menggelar Rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Anoa 2018, di ruang rapat Polda Sultra, Rabu, 30 Mei 2018. Rapat tersebut mengangkat tema ‘Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kita Sinergikan Pengamanan Idul Fitri 1439 H Guna Mewujudkan Sitkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang tertib, nyaman, dan kondusif di wilayah Sulawesi Tenggara’.

Karo OPS Polda Sultra Kombes Pol Supnedi mengatakan, pelaksanaan rakor lintas sektoral dengan melibatkan kepolisian sendiri, TNI dengan beberapa instansi terkait salah satunya Dinas Perhubungan Sultra dalam rangka operasi ketupat anoa 2018 ramadhan.

- Advertisement -

“Sandi operasi kita pakai operasi ketupat tahu ini sama dengan sandi operasi letupat tahun lalu yakni operasi ketupat ramadania,” kata Karo OPS Polda Sultra Kombes Pol Supnedi di saat di wawancarai disela-sela rapat.

Kemudian untuk pelaksanaan operasi akan di mulai pada tanggal 7 Juni sampai 24 Juni 2018

“Jadi operasi ini kita laksanakan selama 18 hari,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk jumlah personil yang dilibatkan mulai dari pihak Polri sendiri sebanyak 1395 personil, unsur teknis 348 dan instansi terkait 1729.

“Jadi total personil kita turunkan dari berbagai instansi sebanyak 3472 personil yang kita siapkan,” terangnya.

Untuk pengadaan pos-pos akan disiapkan di beberapa titik, seperti Pospam disiapkan sebanyak 54 titik, pos pelayanan 16 titik dan pos terpadu 17 titik.

“Jadi kita siapkan pos-pos itu sebanyak 87 titik di berbagai wilayah Sultra,” ujarnya.

Kemudian, dia berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan libur hari raya idul fitri atau yang melaksanakan mudik lebaran untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan.

“Perjalanan dalam melaksanakan mudik berjalan lancar, damai, kondusif da selamat sampai tujuan,” imbaunya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...