Partai Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Buton

666
La Bakry (Kanan) saat bersalaman dengan Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra, Basri usai Musdalub, Minggu 20 Mei 2018.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Buton resmi mendaftarkan Calegnya, Selasa 17 Juli 2018. Partai yang diketuai La Bakry itu akan mengincar posisi Ketua DPRD Buton pada Pemilu 2019 nanti.

“Secara mekanisme seperti lima tahun lalu, kalau mayoritas kita pegang posisi dilesgilatif, maka harusnya kita (Golkar) harus menjadi Ketua DPRD,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Buton, Dirmansyah kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Kantor KPU Buton, Selasa 17 Juli 2018.

- Advertisement -

Menurut Dirmansyah, untuk mewujudkan target Ketua DPRD Buton, maka Partai Golkar harus memiliki kursi terbanyak di parlemen. Setidaknya, partai berlambang beringin itu menargetkan tujuh kursi.

“Tiga kursi di Dapil satu, dan masing-masing dua kursi di Dapil dua dan tiga,” rincinya.

Dia menambahkan, dari target kursi di DPRD tersebut, sesuai dengan aturan yang ada, sebanyak 30 persen harus ada keterwakilan perempuan.

“Keterwakilan perempuan itu sebanyak 30 persen, dan saat ini di DPRD Buton ada satu incumbent dari perempuan yang kembali maju pada Pemilu 2019 nanti,” jelasnya.

Sebelum mendaftarkan Calegnya di KPU Buton pada pukul 11.00 Wita, seluruh Caleg Partai Golkar melakukan konvoi dengan pengawalan Satlantas Polres Buton.

Pada Pemilu kali ini, di Kabupaten Buton terdapat tiga Dapil yaitu Dapil I Kecamatan Pasarwajo dan Wabula, Dapil II Kecamatan Lasalimu dan Kapontori, serta Dapil III Kecamatan Siotapina, Wolowa, dan Lasalimu Selatan.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...