Alumni UHO Keluhkan Nomor Seri Ijasah Tidak Terdaftar di Menristek Dikti

5282
Gedung rektorat Universitas Halu Oleo Kendari. (Foto Quipper.com)

Kendari, Inilahsultra.com – Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) tengah diuji bertubi-tubi.

Setelah sebelumnya identitas kemahasiswaan dan alumni tak terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti), kini masalah lain kembali menimpa para alumnus.

- Advertisement -

Mereka kembali dikejutkan dengan adanya informasi bahwa nomor seri ijasah tidak terdatar di Kemenristek Dikti.

Benar saja. Herwanto Teni, seorang alumni UHO kaget ijasahnya ilegal. Sebab, saat dicek di laman resmi Kemenristek-Dikti, https://ijazah.ristekdikti.go.id/, ijasahnya tak terdaftar.

“Saya tidak percaya kalau nomor ijasah saya belum terdaftar, setelah saya cek  ternyata belum terdaftar betul,” ungkap Herwanto saat di temui di UHO, Senin 30 Juli 2018.

Iya mengaku sudah dua tahun wisuda. Tapi ijasahnya dinggap ilegal.

“Percuma kita wisuda kalau nomor seri ijasah tidak terdaftar di Dikti, saya bingung juga padahal 2 tahun lalu jadi saya jadi alumni UHO,” tambahnya.

Alumni Fakultas Peternakan UHO ini, saat ini dirinya disuruh untuk mengumpulkan beberapa persyaratan yang harus dikumpul kepada UHO, agar nomor seri ijasah bisa terdaftar di Dikti.

“Kita disuruh mengumpul foto copi KTP, foto copi Ijasah dan foto copi transkip nilai. Setelah saya kumpul berkasnya, dan menunggu tiga hari untuk bisa di cek nomor seri ijasah di Dikti. Tapi saya tidak yakin, jangan sampai tidak didaftarkan,” katanya.

Seharusnya, sambung dia, UHO dapat merespon cepat hal semacam ini, sebelum ijasah mahasiwa dipergunakan untuk mendaftar CPNS.

“Saya berharap untuk secepatnya diselesaikan atau dimasukan nomor seri ijasah karena ijasah kita sangat dibutuhkan untuk mendaftar CPNS,” katanya.

“Kenapa kita tidak disampaikan dari dulu sebelum wisuda supaya saat ini tidak lagi direpotkan dengan masalah tersebut,” tambahnya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Alumni Pertanian Tak Mau Jadi Petani

Sebelumnya Rektor UHO Prof Dr Muhammad Zamrun pernah mengatakan tidak ada lagi masalah yang akan dihadapi mahasiswa setelah wisuda.

Seluruh data mahasiswa dan alumni diyakini telah terdaftar di Kemenristek Dikti.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here