20 Ekor Buaya Diduga Memangsa La Ntalea di Muna

6309
 

Raha, Inilahsultra.com – Potongan tubuh La Ntalea (52), akhirnya ditemukan sekitar 5 kilometer dari lokasi tumpukan pakaiannya, Selasa 7 Agustus 2018. Ia diduga menjadi korban terkaman buaya.

Oleh masyarakat sekitar, Sungai Lahambiku ini terkenal menakutkan karena di sana diperkirakan hidup 20 ekor hewan mamalia tersebut.

- Advertisement -

Salah seorang warga, Hamdan menyebut, masyarakat kerap melihat buaya berjemur di pinggiran sungai tersebut.

Saban hari, lanjut dia, ada seorang warga nyaris menjadi korban terkaman buaya. Beruntung masih sempat menyelamatkan diri.

Masyarakat pun pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna agar buaya yang diperkirakan jumlah mencapai 20 ekor lebih untuk dilakukan penangkaran.

“Belum lama juga buaya yang jumlahnya sekitar 20 ekor lebih yang berada di Sungai Lambiku pernah menerkam warga di sini, namun saat itu sempat ditolong di bawa di RS Kendari,” bebernya.

Sebelumnya, La Ntalea dinyatakan hilang di sungai tersebut. Di sekitar sungai, warga hanya menemukan peralatan menyuluh ikan, milik korban.

Sampai tadi pagi, masyarakat dibantu tim Basarnas Kendari melakukan pencarian. Alhasil, potongan kaki kanan korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

“Potongan kaki ditemukan oleh tim Basarnas bersama warga dari TKP dekat muara. Namun yang ditemukan hanya kaki sebelah kanan, sementara bagian tubuh lainnya telah dihabiskan oleh buaya,” jelasnya.

Saat ini, Basarnas telah menghentikan pencarian anggota tubuh lainnya atas persetujuan dari pihak keluarga korban.

“Tadi pagi jasadnya langsung di bawa di rumah duka,” pungkasnya.

Penulis : Iman Supa
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...