Martin Efendi Patulak Siap Kolaborasi dengan Tim Transisi AMAN

Martin Effendi Patulak
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Plt Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulawesi Tenggara, Martin Efendi Patulak menyatakan siap berkolaborasi dengan Tim Transisi Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) dalam agenda sinkronisasi program APBD-P 2018.

Hal itu diutarakan pejabat yang juga merangkap Plt Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra tersebut di sela Sosialisasi Permendagri tentang Penyusunan APBD 2019 Selasa 7 Agustus 2018.

-Advertisement-

“Kami siap mensuport apa yang menjadi visi misi gubernur terpilih. Tidak ada masalah. Karena kan banyak program Ali Mazi-Lukman yang memang sudah berjalan di dinas kami,” ujar Efendi.

Ia mengatakan program yang telah running dan sejalan dengan visi misi Ali Mazi-Lukman diantaranya project bedah rumah. Disusul proyek infrastruktur.

“Hanya saja kan anggarannya terbatas itu yang disesuaikan dan disinkronkan. Termasuk program infrastruktur. Ya, karena anggaran di perubahan terbatas. Tapi yang jelas kami siap mendukung,” cetusnya.

Adapun penyesuaian program yang perlu dilakukan adalah hanya menyangkut besaran anggaran. Martin Efendi sendiri belum bisa merinci berapa besaran anggaran yang bisa dimaksimalkan guna realisasi program Ali Mazi-Lukman dalam fokus 100 hari kerja pascapelantikan yang diprediksi 17 September mendatang.

“Kami belum bisa merinci berapa kesiapan anggaran untuk suport program visi misi. Belum selesai dibahas.. Masih tahap koordinasi dengan Tim Transisi juga. Secepatnya akan kami kabari. Tunggu saja ya satu dua hari ini,” ujar Efendi.

Sebagaimana dirilis inilahsultra.com, tim bentukan Gubernur/Wagub Terpilih Ali Mazi-Lukman Abunawas saat ini intens membangun komunikasi dengan lembaga eksekutif Sultra. Tujuannya adalah mengamankan visi misi terutama program 100 hari kerja duet AMAN pada formasi APBD-P 2018.

Difasilitasi Pj Gubernur Sultra,Teguh Setyabudi dan PJ Sekda Sultra, Dra Hj Isma, Jumat 2 Agustus 2018 tim transisi beranggotakan akademisi dan politikus sempat menggelar pertemuan khusus kepala SKPD se-Sultra.

Ketua Tim Transisi AMAN, La Ode Suryono mengatakan proses sinkronisasi program Ali Mazi-Lukman dalam APBD-P 2018 berjalan lancar. Sejauh ini, lanjut mantan komisioner KPU Wakatobi itu, Pemprov Sultra sangat kooperatif mendukung penuh upaya Tim Transisi AMAN mengkoneksikan visi misi Ali Mazi-Lukman Abunawas agar terakomodir dalam formasi APBD-P 2019.

“Yang kita sinkronkan ini program kerja. Gubernur mendukung sepanjang sesuai regulasi dan aturan. OPD juga. Apa yang menjadi visi misi Ali Mazi Lukman kan semua untuk kesejahteraan masyarakat. Masa iya tidak didukung sih,” ujar Suryono.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments