Sebanyak 2018 Talang Disiapkan pada Acara Pekande-kandea

360
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton tahun 2018 ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan budaya. Salah satunya adalah tradisi Pekande-kandea.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton rencananya akan menyiapkan 2018 talang saat acara untuk menyambut tamu. Talang yang disediakan akan berisi makanan khas daerah.

- Advertisement -

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Buton Laode Zainudin Napa mengatakan, jumlah talang yang disediakan disesuaikan dengan tahun penyelenggaraan. Sehingga pada penyelenggaraan tahun depan akan disiapkan 2019 talang.

Selain tradisi Pekande-kandea, ada juga acara tradisi budaya lainnya. Yakni, Pedole-dole, Posuo, dan Tandaki, akan diikuti 200 anak sebagai peserta dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Buton.

Menurut Zainuddin, Festival Budaya Tua Buton diawali dengan pameran pembangunan. Pameran ini dimeriahkan berbagai lomba. Makanya, Zainuddin berharap, berbagai kegiatan dikemas lebih baik untuk menarik wisatawan asing datang menyaksikan Festival Budaya Tua Buton.

Lanjut dia, pihaknya belum dapat memastikan berapa banyak kapal Yacht yang akan singgah. Semua tergantung acara yang dikemas. Bila menarik dipastikan akan banyak turis asing yang mampir.

β€œSaat ini posisi kapal Yacth sudah berada di perairan Indonesia. Tanggal 20 Agustus akan tiba di Teluk Pasarwajo,” tuturnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...