Pemkab Buton Gelar Pisah Sambut Kajari

460
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Buton dari Ardiansyah SH MH kepada Eko Riendra Wiranto. Pisah sambut dilaksanakan di Rujab Bupati Buton, Jumat malam 10 Agustus 2018.

Bupati Buton La Bakry berharap, pada tempat yang baru, Ardiansyah akan mendapatkan harapan baru dan pengalaman baru. Sekalipun sebagai, La Bakry merasa kehilangan.

- Advertisement -

“Kami semua mendoakan Kajari yang lama sukses seperti juga di Buton dalam mengemban tugas negara selama kurang lebih 4 tahun 2 bulan,” kata La Bakry.

Menurut La Bakry, selama bertugas di Buton, Ardiansyah banyak memberikan suasana kerja yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Selain itu, Ardiansyah juga banyak memberikan pertimbangan dan masukan bagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sehingga TAPD tidak merasa ragu dalam menjalankan tugas. Sebagai imbasnya, Pemkab Buton lima tahun mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Ini semua tidak akan terbangun tanpa upaya bersama kita dalam memastikan tahapan pembangunan berjalan sesuai dengan tata kelola perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Kata La Bakry, keberhasilan butuh keikhlasan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Selama empat tahun dua bulan Ardiansyah bertugas di Buton sudah membuktikan hal itu.

“Terimakasih atas dedikasinya selama ini di daerah dan selamat bertugas ditempat yang baru. Kepada Kajari yang baru kami ucapkan selamat datang,” ujarnya.

Mantan Kajari Buton, Ardiansyah mengaku, berat meinggalakan Kabupaten Buton. Daerah itu sudah sangat menyatu dengan keluarganya. Makanya, lanjut dia, tidak cukup waktu semalam menceritakan kesan dan pesan.

“Selama bertugas di Buton sudah empat kali pergantian Dandim, Kapolres tiga kali dan Pak bupati dua kali dari pak Umar Samiun ke Pak La Bakry,” katanya.

Untuk itu, secara pribadi bersama keluarga Ardiansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas dalam waktu yang begitu lama ada tingkah laku yang kurang berkenan.

“Banyak hal yang sempat bersinggungan. Saya mohon doa restu agar dapat bekerja di Kejaksaan Negeri Nganjuk Jatim,” tuturnya.

Dia juga berharap, pindah tugas bukan berarti hubungan silaturahmi terputus. Silaturahmi harus terus berjalan.

“Sangat bahagia pernah bertugas di Buton. Maka dari itu jika ke Surabaya atau ke Makassar saya harap bisa dihubungi,” ungkapnya.

Ardiansyah saat ini menjabat sebagai Kajari Nganjuk Jawa Timur (Jatim). Dia digantikan oleh Eko Riendra Wiranto.

Eko sudah cukup banyak pengalaman dalam Korps Adhyaksa. Sejak tahun 1999 pernah bertugas di Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Yogyakarta. Kemudian pernah bertugas di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Eko juga pernah menjadi koordinator di Semarang sebelum akhirnya dipindahkan ke Kejari Buton.

Eko berharap, saat bertugas di Buton, bersama Muspida dapat membawa daerah tersebut menjadi semakin maju dan berkembang.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...