Tanpa Amirul, PPP Sultra Andalkan Habil, Sjafei dan Kasra Rebut Satu Kursi DPR RI

703
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kader terbaik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amirul Tamim dipastikan tak maju di DPR RI. Mantan Wali Kota Baubau dua periode ini memilih maju di DPD RI.

Tanpa adanya Amirul di jajaran Bacaleg DPR RI, tidak membuat keyakinan DPW PPP Sultra surut untuk mempertahankan kursi di senayan.

- Advertisement -

Ketua DPW PPP Sultra Rasyid Syawal mengaku, dari komposisi bacaleg uyang didorong ke DPR RI, ia yakin bahwa satu dari enam kursi yang disiapkan bakal menjadi milik partai berlambang kakbah itu.

“Saya yakin bisa mempertahankan satu kursi,” ungkap Rasyid Syawal, Selasa 14 Agustus 2018.

PPP, kata Rasyid, masih memiliki kader potensial yang diharapkan bisa memperoleh satu kursi di DPR RI.

Adalah Habil Marati, LM Sjafei Kahar dan Kasra Jaru Munara.

Habil adalah tokoh politik Sultra yang lama berkiprah di Jakarta. Habil juga pernah maju di DPR RI pada Pilcaleg 2014 lalu. Tentu, kata Rasyid, Habil memiliki basis jelas di Sultra.

Begitu juga dengan LM Sjafei Kahar. Mantan Calon Wakil Gubernur Sultra ini masih panas-panasnya. Ia yakin, Sjafei memiliki basis dan kekuatan politik di Bumi Anoa.

Sama halnya dengan Kasra Jaru Munara. Mantan Calon Bupati Bombana ini memiliki peluang memberikan banyak suara bagi PPP dalam Pilcaleg 2019.

“Tapi potensi Habil besar dan Sjafei yang masih panas-panasnya ikuti pilgub kemarin. Pak Kasra juga punya basis besar di sini. Saya yakin mereka bisa pertahankan satu kursi DPR RI,” tuturnya.

Bagi Rasyid, tak majunya Amirul di DPR RI melalui PPP, tidak ada masalah.

“Amirul tidak maju, kita tidak ada masalah,” imbuhnya.

Lantas siapa saingan berat PPP dalam perebutan kursi DPR RI? Rasyid mengaku, semua partai memiliki kekuatan masing-masing.

“Dalam politik tidak ada saingan. Yang ada hanya keyakinan merebut nasib,” pungkasnya.

Berikut daftar Bacaleg DPR RI PPP Dapil Sultra.

1. Ir. H LM. Sjafei Kahar, M.Si
2. Drs. Habil Marati
3. Astuti, S.Psi
4. Kasra Jaru Munara
5. Firda Nur Indasari

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...