Pemda Muna Janji Perbaiki 7 Kios di Pasar Laino yang Terbakar

318
 

Raha, Inilahsultra.com-Meskipun ada keterbatasan anggaran, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna berjanji akan membangun kembali ke 7 kios yang dilalap Si Jago Merah, Rabu malam, 15 Agustus 2018.

Bupati Muna, Rusman Emba yang ditemui usai sidang paripurna dalam rangka mendengar pidato kenegaraan Republik Indonesia dalam memperingati HUT Ke-73, Kamis 16 Agustus 2018 menilai, kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral Laino dengan menghanguskan 7 kios sesuatu kebetulan tetapi tersistematis.

- Advertisement -

“Di pasar terlihat ketidak keharmonisan antara pedagang, kejadian kebakaran ini sesuatu kebetulan tetapi tersistematis,” katanya.

Namun dengan musibah yang terjadi kedua kali di lokasi yang sama, Rusman secara pribadi bersama SKPD berusaha menanggulangi kebakaran yang menghanguskan 7 kios walaupun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

“Saya secara pribadi bersama SKPD Akan membantu korban kebakaran membangunkan kios seperti semula,” janjinya.

Rusman berpikir memaksakan para pedagang untuk masuk di pasar modern yang telah dibangun namun pertimbangan los kios masih terbatas. Dimana, kios yang tersedia baru 800 sementara jumlah pedagang kurang lebih 2.000 orang.

“Beberapa los kios belum ada pintunya, sehingga berharap pada pedagang untuk bersabar sambil mencari akar permasalahan mempercepat pembangunan,” ucapnya.

Ia berharap pada pihak keamanan untuk menindak tegas kalau kejadian kebakaran sebuah faktor kesengajaan.

“Atas kejadian ini akan mempercepat pembangunan pasar yang telah disetujui dewan melalui anggaran pinjaman 100 miliar. Saat ini proses pinjaman telah sampai di Kementerian dalam negeri, tinggal menunggu persetujuan,” tutupnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...